Ndarboy Genk


Bagi penggemar lagu-lagu bahasa Jawa tentu sudah tidak asing dengan nama Ndarboy Genk. Ia merupakan penyanyi Asal Jogjakarta yang belakangan ini sedang naik daun. Perjuangannya menjadi penyanyi seakan tidak sia-sia, sebab ia beberapa kali kerap digandeng dengan penyanyi-penyanyi hits baik itu untuk teman duet di balik video klip maupun teman duet diatas panggung.

Meskipun tergolong baru dalam industri musik, Ndarboy Genk termasuk dalam penyanyi yang produktif. Terbukti dengan hasil karyanya yang telah mengeluarkan album berjudul Pusakarya pada tahun 2019. Beberapa lagu hits tahun 2019 yang berhasil dibuat diantaranya yaitu "Balungan Kere" yang merupakan lagu hits karya terbaiknya, Baik Baik Saja, Wong Sepele, Tibo Mburi, Kadung Jeru, Aku Sing Duwe Ati dan Iki Ati Udu Boto. Ia juga menciptakan sebuah lagu berjudul "Kembang Mawar" untuk sang maestro campursari Didi Kempot. Lagu tersebut Kemudian dinyanyikan bersama dengan Ardha Tatu.

Selain bersolo karir, penyanyi Jogjakarta ini juga beberapa kali diajak bekerja sama dengan penyanyi-penyanyi hits lainnya salah satunya Tasya Rosmala. Mereka pernah berduet dalam lagu yang berjudul Isih Sayang yang kemudian menjadi lagu hits di berbagai kalangan bahkan populer di kalangan anak muda. Atas karya-karyanya yang memuaskan tersebut, maka tidak heran jika banyak yang menyandingkannya dengan senior lokal lainnya.

Puncak kejayaan Ndarboy Genk bermula saat ia diajak berduet dengan Denny Caknan dalam projek lagu berjudul Ngawi Nagih Janji. Lagu yang dinyanyikan keduanya bahkan berhasil menjadi trending di youtube dan tak lama kemudian juga sukses merajai pasar-pasar musik di beberapa daerah. Setelah digandeng Deni, di tahun yang sama ia juga merilis beberapa lagu yang juga tak kalah hits beberapa judul diantaranya Salah Pilih dan Ajur.

Sebagai musisi yang produktif membuat Ndarboy Genk selalu menghasilkan lagu yang enak didengar serta populer. Maka tidak heran jika hal tersebut pula yang membawanya menjadi salah satu nominasi dalam ajang penghargaan Ambyar Musik Indonesia Award kategori Artis Solo Pria / Wanita / Grup / Kolaborasi Dangdut berbahasa Daerah Terbaik. Selain itu, Ndarboy juga didapuk untuk memeriahkan konser Tribute to Didi Kempot yang akan selenggarakan akhir tahun ini. Duet dan berbagai kesempatan tersebut membuat popularitasnya semakin melejit dengan pesat.

Kumpulan Chord Ndarboy Genk