6 Rekomendasi Senar Gitar Elektrik Terbaik yang Bisa Dipilih!



Gitar, salah satu alat musik yang tidak asing lagi di telinga. Banyak jenis gitar yang bisa dipilih, salah satunya gitar elektrik yang dimainkan dengan adanya bantuan listrik. Suara yang dihasilkan bergantung pada kualitas senar yang dipilih. Terdapat beberapa rekomendasi senar gitar elektrik yang bisa dipilih. Ini ulasannya!

6 Rekomendasi Senar Gitar Elektrik Terbaik

1. D'Addario

Pertama, senar elektrik yang disuguhkan D'Addario yang memiliki ukuran 10 hingga 46. Bahan utama yang digunakan yakni nikel, kualitas suara yang dihasilkan pun sangatlah bagus. Tidak hanya itu, baik nada hingga intonasinya akan terdengar dengan baik.

D'Addario sangat cocok untuk pemain gitar yang sering manggung. Senar yang satu ini memungkinkan untuk bisa bermain satu set lebih lama. Dukungan playability-nya pun tidak bisa diragukan lagi yakni mencapai 4.6 bintang.

2. DR Strings

Kedua, rekomendasi senar gitar elektrik yaitu DR Strings. Produk senar yang satu ini memiliki ukuran 10 sampai 46. Jika senar sebelumnya terbuat dari nikel, DR Strings menggunakan bahan dasar plain baja dengan playability mencapai 4.6 bintang.

Pengguna bisa menikmati suguhan senar dengan empat jalur listrik yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. DR Strings menyajikan gaya yang beragam, disertai dengan nada dan fleksibilitas yang berbeda-beda. Pilihlah sesuai minat dan kebutuhan masing-masing.

3. Elixir

Coba juga senar yang disuguhkan Elixir. Senar elektrik lainnya yang memiliki ukuran 10 hingga 46. Jenis senar ini disajikan dengan lapisan sederhana dengan bahan utamanya yaitu plain baja. Lapisan yang dimaksud terdiri dari dua bagian. Masing-masing memiliki karakteristiknya masing-masing.

Melalui lapisan tersebut, pengguna bisa menentukan nada yang bright atau yang halus. Hal ini bisa ditentukan oleh masing-masing pengguna. Sesuaikan dengan situasi dan kondisi yang dibutuhkan.

4. Ernie Ball

Alternatif lainnya bisa memilih senar elektrik bermerk Ernie Ball. Salah satu produk yang cukup populer di kancah dunia. Bahan utama pembuatan senar Ernie Ball yakni nikel. Ukuran yang tersedia yaitu 10-46.

Produk yang dihasilkan sangatlah berkualitas, tapi dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Senar ini memiliki standar tinggi dengan spesifikasi yang sangat bagus. Hal tersebut mencakup tahan lama, konsistensi hingga kinerja yang optimal. Tidak heran, banyak gitaris internasional menggunakan senar ini.

5. Fender

Para gitaris juga bisa menggunakan Fender, yang merupakan senar elektrik lainnya yang sudah mendunia. Terbuat dari bahan nikel dengan playability mencapai 4.65 bintang. Tersedia ukuran 10 hingga 46 yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Senar elektrik yang satu ini siap memberikan kenyamanan para penggunanya. Selain itu, senar ini memiliki karakteristik yang lebih tahan lama. Cocok digunakan oleh para pemula yang bermain gitar.

6. Gibson

Senar elektrik lainnya yaitu Gibson. Jenis senar yang memiliki ukuran 10 sampai 46. Produk yang berasal dari Amerika ini menyajikan kualitas premium. Terbuat dari nikel dengan lapisan anti karat yang akan membuatnya lebih tahan lama.

Senar Gibson mampu memberikan hasil suara yang begitu indah. Sangat tepat untuk disandingkan dengan gitar elektrik yang dimiliki. Selanjutnya, hasilkan suara merdu yang bisa dinikmati banyak orang.

Demikianlah ulasan terkait rekomendasi senar gitar elektrik yang bisa dipilih. Pilihan senar terbaik di atas bisa dijadikan sebagai salah satu referensi untuk dipasang pada gitar elektrik yang dimiliki. Namun, pastikan pengguna selektif untuk bisa menentukan senar terbaik di antara yang baik. Pilihlah yang paling sesuai dengan gitar yang dimiliki.

Chord 6 Rekomendasi Senar Gitar Elektrik Terbaik yang Bisa Dipilih!

Lihat Semua :