5 Rekomendasi Tas Gitar yang Simple dan Aman



Sebagai pemain gitar sudah seharusnya memiliki tas gitar. Tidak hanya untuk mengangkut gitar, tetapi juga untuk melindungi gitar selama perjalanan. Ada banyak rekomendasi tas gitar yang ada di sekitar, tetapi tidak semua merek gitar itu bagus. Maka dari itu, cermat dalam memilih tas gitar adalah penting.

5 Rekomendasi Tas Gitar yang Bisa Anda Pilih

Ada dua jenis tas gitar yang umumnya dijual dipasaran, yaitu soft case dan juga hard case. Kedua jenis ini tentunya memiliki kelebihannya masing-masing. Soft case lebih ringan untuk dibawa, sedangkan hard case lebih kuat. Berikut beberapa tas gitar yang dapat dipilih sesuai kebutuhan:

1. Fender Deluxe Molded Case

Tas gitar satu ini berjenis hard case. Tas ini dirancang khusus oleh Fender untuk gitar yang bermerek sejenis. Meskipun mungkin tas ini juga dapat digunakan oleh merek lain, tetapi alangkah baiknya jika menyesuaikan merek gitar dengan merek tas.

Tas ini sangat kuat karena bahannya terbuat dari plastik ABS yang berkelas militer. Sedangkan dalamnya dipenuhi bulu polyester mewah yang sangat lembut, sehingga gitar tetap aman ketika disimpan. Ada banyak kantong di dalamnya yang dapat meletakan tali gitar (strap) ataupun kabel.

2. Dreadnought MONO Classic

Tas kedua ini berjenis semi-kaku. Meskipun tidak sekuat jenis hardcase, tetapi jenis ini lebih kuat dari softcase dan mudah dibawa-bawa. Lapisan luarnya terbuat dari bahan kain spesifikasi militer yang tahan air dan abrasi, sehingga aman ketika terkena percikan air.

Sementara di dalamnya, berbahan panel ABS yang mampu menyerap serta menangkis segala benturan yang ada. Sedangkan di bagian bawahnya ada terdapat bumper yang mampu melindungi pin tali gitar. Ada juga fitur headlock yang melindungi gitar dari benturan kanan dan kiri yang bisa mematahkan neck gitar.

3. Gretsch G6238FT

Gretsch G6238FT dapat menjadi rekomendasi tas gitar hard case yang bagus berikutnya. Tas ini dirancang khusus untuk gitar Gretsch Electromatic. Sekilas tampilannya sangat biasa, tetapi bagian kayunya merupakan bahan yang kokoh, sementara interiornya terbuat dari bahan yang lembut.

Kayunya dilapisi tolex hitam yang pastinya akan semakin membuat tas ini kokoh. Sementara bagian dalamnya bernuansa abu-abu mewah yang akan membuatnya semakin indah. Dengan kualitas yang bagus sedemikian rupa, ternyata Gretsch G6238FT tetap dipasarkan dengan harga yang terjangkau.

4. Perrygord Specular Pro

Tas gitar ini berjenis soft case dengan desain yang sangat menawan. Tas ini bersifat universal yang dapat digunakan oleh gitar dengan merek apapun. Bahan kain luarnya terbuat dari bahan yang anti air, sehingga gitar akan tetap aman meskipun terkena percikan air.

Bahan dalamnya sangat lembut, yang dilengkapi busa dan kain beludru sehingga gitar dapat terhindar dari benturan. Untuk fitur keamanannya, ada lubang di bagian resleting yang dapat dipasangi gembok. Terlebihnya, tas ini memiliki banyak kantong yang dapat menjadi tempat sejumlah aksesoris gitar.

5. SKB Universal Shaped Electric Guitar Soft Case

Tas gitar soft case ini dirancang untuk gitar elektrik dengan merek apapun. Dilengkapi dengan interior berisi busa lembut yang dapat melindungi gitar dari benturan. Sementara bagian luarnya terbuat dari nilon yang tahan terhadap segala jenis cuaca sehingga dapat melindungi gitar dari suhu ekstrem.

Tas ini sangat dirancang untuk menjadi soft case yang portable. Beratnya sangat ringan, yaitu sekitar 2,35 kg. Sementara di bagian tali gendongan, terdapat bantalan yang cukup empuk sehingga akan nyaman untuk dibawa-bawa.

Bagi anak band yang sering melakukan tour, memang seharusnya memiliki tas gitar. Tanpa tas, perjalanan yang jauh dan lama justru dapat merusakan gitar. Rekomendasi tas gitar dihadirkan dengan harapan dapat menjadi referensi bagi pemain gitar yang membutuhkan tas gitar. Tour tetap lancar dan gitar tetap terjaga.

Chord 5 Rekomendasi Tas Gitar yang Simple dan Aman

Lihat Semua :