Denny Caknan


Sang penyanyi ‘Ambyar’, inilah sosok Denny Caknan. Penyanyi sekaligus pencipta lagu Denny Caknan bukan nama asing di telinga. Lelaki berusia 27 tahun ini kerap menciptakan lagu bergenre campursari. Dengan nama asli Deni Setiawan, dirinya lahir di Ngawi, 10 Desember 1993. Denny terkenal berkat lagu ciptaannya, Kartonyono Medhot Janji. Lagu-lagunya terkenal menggunakan campuran bahasa Jawa dan Indonesia. Sehingga lebih mudah dimengerti oleh semua orang. Beberapa single yang terkenal antara lain Los Dol, Sampek Tuwek, Titipane Gusti dan lainnya.

Denny Caknan sendiri merupakan sosok yang berbakti kepada orang tuanya. Dirinya pernah menangis ketika ibunya direndahkan. Dirinya menceritakan bahwa ibunya hanya seorang penjual jajanan pentol di Ngawi. Pada suatu hari, Denny mendapati ibunya pulang dan menangis tersedu di kamar. Ketika Denny bertanya, ada seseorang yang hanya membeli saus saja. Pasalnya, orang itu sudah membuat pentol sendiri di rumah. Menanggapi hal itu Denny hanya bisa menangis tersedu-sedu.

Dari sanalah dirinya pada akhirnya mulai tumbuh tekad untuk membahagiakan sang ibu. Hingga pada akhirnya Denny Caknan mampu membangun rumah dari hasil jerih payahnya sendiri. Dari hasil lagu Kartoyono Medot Janji itulah dirinya mampu menghadiahkan rumah untuk sang ibu. Awalnya, Denny tidak yakin apakah lagu tersebut bisa diterima masyarakat. Namun, melihat 150 ribu pemirsa di akun YouTube miliknya, dirinya seakan tak percaya. Hingga saat ini video tersebut telah ditonton sebanyak 184 juta kali dan terus bertambah.

Siapa sangka, penyanyi jebolan Ngawi yang disebut-sebut akan jadi penerus Didi Kempot ini pernah frustasi menggarap lagu pop. Diketahui, Denny Caknan punya 3 hingga 4 lagu pop namun tidak begitu laku. Hingga akhirnya dirinya memutar otak untuk menciptakan lagu genre campursari. Siapa sangka, lagu garapannya justru digilai banyak orang. Bahkan dirinya meraih berbagai penghargaan panggung musik Indonesia. Salah satunya adalah Ambyar Award 2020 pada 28 Agustus silam.

Membahas soal penghargaan, Denny Caknan berhasil memborong tiga piala pada tahun 2020. Antara lain Lagu Patah Hati Terbaik, Lagu Patah Hati Favorit, Penyanyi Terambyar Terbaik. Ketika ditanya apa rahasianya menciptakan lagu, Denny menjawab simple. Dirinya hanya masuk ke dalam kamar dan memainkan gitarnya. Berikut Kumpulan Chord Denny Caknan yang telah kami buatkan listnya untuk kalian para sobat ambyar.

Kumpulan Chord Denny Caknan


Posted on : by