5 Rekomendasi Keyboard (Alat Musik) Terbaik



Keyboard menjadi alat musik yang masih banyak dipakai hingga saat ini. Tak heran jika kemudian ada banyak merk keyboard yang muncul di pasaran untuk memenuhi permintaan pasar.

5 Rekomendasi Keyboard (Alat Musik) Terbaik yang Patut Dicoba

Di antara berbagai keyboard yang ada, terdapat 5 rekomendasi keyboard (alat musik) terbaik yang patut dicoba. Deretan rekomendasi keyboard tersebut dikupas tuntas di bawah ini:

1. Yamaha PSR-EW300 SA

Keyboard rekomendasi pertama hadir dari Yamaha. Produsen alat musik yang satu ini memang terkenal dengan hasil produk-produk terbaiknya di pasaran. Kali ini produk Yamaha yang akan kita bahas adalah Yamaha PSR-EW300. Alat musik yang satu ini memiliki lebih dari 154 lagu yang telah diprogram untuk dinikmati pemainnya.

Selain itu, keyboard ini dilengkapi dengan 76 kunci (keys), stand gitar serta power adapter. Bagi pemula tak perlu khawatir karena ada fiturEducational Suite yang siap mengajarkan berbagai ilmu baru untuk penggunanya.

2. Yamaha PSR E253

Rekomendasi keyboard (alat musik) terbaik selanjutnya jatuh pada Yamaha PSR E253. Keyboard produksi Yamaha ini memiliki beberapa kelebihan yang diperuntukkan bagi para pemain keyboard pemula. Salah satunya adalah adanya fitur Nine Step Lesson Function yang akan memudahkan pembuatan aransemen musik untuk pemula.

Produk keluaran Yamaha memang tidak pernah mengecewakan, terbukti dari Yamaha PSR E253 yang memiliki kualitas suara bagus. Selain itu ada total 385 instrumen suara serta 100Style yang siap digunakan untuk membuat aransemen musik sendiri. Untuk yang memiliki dana terbatas tak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan produk ini cukup terjangkau.

3. Casio Arranger CTK 2400

Mencari alat musik untuk pemula? Casio memiliki produk Casio Arranger CTK 2400 yang dapat dicoba para pemula. Produk besutan Casio ini memiliki banyak kelebihan salah satunya adalah suara polifoni yang dimilikinya mencapai 48 suara. Selain itu, ada juga port USB MIDI yang memungkinkan adanya konektivitas dari perangkat lain ke keyboard.

Untuk kunci (keys) yang dimiliki, Casio Arranger CTK 2400 memiliki 61 (keys) kunci standar dengan GM level 1 standar. Selain itu, terdapat juga 110 lagu yang telah diprogramkan ke dalam aplikasi. Pemain keyboard pemula dapat memanfaatkan fitur Step Up Lesson untuk mempelajari lagu baru.

4. Korg Krome 61

Mencari produk dengan kualitas bahanbody keyboard yang bagus? Mungkin Korg Krome 61 dapat menjadi solusinya. Produk keyboard yang satu ini terbuat dari bahan alumunium berkualitas yang membuatnya masuk dalam category keyboard premium. Selain itu, Krog Krome 61 juga dilengkapi dengan fitur TouchView yang memudahkan pemain mengakses fitur-fitur pada keyboard.

Kelebihan lain dari keyboard ini adalah suara yang dihasilkan. Korg Krome 61 menghasilkan suara bagus dan seimbang yang cocok digunakan untuk memainkan berbagai jenis aliran musik. Tak heran jika banyak pemain yang menggunakan produk keyboard premium satu ini.

5. Roland E-A7

Produk keyboard yang terakhir kita bahas adalah Roland E-A7. Keyboard yang satu ini hadir dengantone lengkap. Total ada 1500tone sertasound yang terdapat pada keyboard ini. Selain itu, terdapat juga authentic backing styles dari berbagai negara yang dapat diakses oleh pengguna.

Kelebihan lain dari Roland E-A7 hadir dari sisi fitur import data WAV yang dapat dilakukan oleh pengguna. Melalui fitur tersebut pengguna dapat melakukan aransemen dan membuat contoh musiknya sendiri.

Itulah 5 rekomendasi keyboard (alat musik) terbaik yang dapat dicoba untuk dimainkan. Mulai dari keyboard-keyboard produksi Yamaha hingga keyboard premium seperti Korg Krome 61 serta Roland E-A7 diulas di sini. Perlu diingat ketika akan membeli keyboard baru pastikan juga keyboard tersebut sesuai dengan kebutuhan serta dana yang dimiliki.

Chord 5 Rekomendasi Keyboard (Alat Musik) Terbaik

Lihat Semua :