5 Rekomendasi Drum Terbaik



Dengan bermain musik, tidak hanya fasih bermain namun juga bisa membuat seseorang rileks atau melepaskan energi negatif dengan kegiatan positif seperti ini. Salah satu aktivitas yang dapat mengeluarkan energi negatif adalah bermain drum. Dengan bermain drum, pengguna dapat memukul alat musik tersebut dengan stick drum sehingga dari situ energi positif keluar. Terdapat beberapa rekomendasi drum yang bisa dicoba oleh pecinta alat musik drum.

5 Rekomendasi Drum Terbaik untuk Pemula dan Profesional

Untuk membeli alat musik drum, biasanya membeli dalam satu set karena perlu diketahui bahwa drum tidak terjual terpisah. Hanya saja kali ini, pembahasannya adalah merk drum terbaik. Berikut beberapa rekomendasinya:

1. Pearl Export

Penampilan yang kesannya futuristik dan keren ini, menjadikan favorit para pemain drum. Keistimewaan dari merk ini adalah memiliki Shell Technology Superior yang akan membuat drum kedap udara yang akan membuatnya meresonansi dengan baik. Tak hanya itu, keistimewaan lainnya adalah memiliki bass drum dengan ukuran 22 inch (55,8 cm). Sudah lengkap dengan pedal bass drum, snare dan memiliki tiga simbal.

2. Sonor Force 2001

Jika pemula ingin belajar bermain drum, merk ini salah rekomendasi terbaik. Memiliki tone bass drum yang powerfull yang membuat pemain bisa menghasilkan tone yang luar biasa. Tak hanya itu, keistimewaan lainnya adalah memiliki tone tom-tom yang tergolong tebal, dan desain yang unik sehingga akan menampilkan kesan yang futuristik.

Harganya pun bersahabat yaitu berkisar Rp 4.800.000,00 – Rp 8.600.000,00 sudah mendapatkan kualitas yang terbaik dari merk ini. Oleh karena itu, merk Sonor Force 2001 ini menjadi rekomendasi drum terlebih untuk pemula.

3. Stage Custom Advantage (Yamaha)

Siapa yang tidak kenal dengan merk Yamaha? Sudah banyak alat musik yang dibuatnya, salah satunya drum. Merk drum ini dibuat dari bahan yang memadukan kayu Birch, Falcata dan Mahogany, harga untuk satu setnya cukup pricey yaitu Rp 14.150.000,00 – Rp 15.680.000,00.

Salah satu kelebihannya yaitu Shell snare dengan bahan kayu, sehingga menciptakan suara yang terdengar professional dan natural. Kelebihan lainnya adalah tom 8" – 18", bass drum 20" – 24", snare 10" – 14" dan double pedal yang mudah untuk dicari, harga optional ini pun terjangkau.

4. Pearl Roadshow

Merk yang menjadi rekomendasi drum selanjutnya adalah Pearl Roadshow. Pearl ini merupakan merk terbaik khususnya pada komponen bass drumnya. Setelah merk Pearl Export, Pearl Roadshow pun tak kalah terbaiknya kualitas alat musiknya. Merk ini cocok untuk semua kalangan, baik untuk pemula maupun untuk pertunjukan.

Untuk bagian kick drum atau bass drumnya memiliki 9 lapis dari bahan Poplar sehingga memunculkan frekuensi dan resonansi yang luar biasa. Dibalik kelebihan pasti ada kelemahan. Kelemahan dari merek ini adalah sulit untuk memainkan drum dengan nada yang keren, sehingga perlu penyesuaian untuk pengalaman bermain drum ini.

5. Ddrum Journeyman

Merk drum yang sangat cocok untuk pemula serta dengan harga yang tentunya terjangkau. Walau dengan harga murah, tetapi kualitas dari setiap seri drum yang dibuat terbaik. Kelebihan dari merk drum ini terletak pada komponennya yaitu bass drum.

Ddrum Journeyman ini banyak disukai oleh para drummer metal, karena bass drumnya memiliki ukuran yang besar, sehingga nada yang diberikan akan terkesan berat. Namun kekurangan dari drum ini terletak pada komponennya yaitu simbal, memiliki kualitas bahan yang rendah.

Itulah list rekomendasi drum terbaik untuk pemain musisi yang memiliki keinginan untuk membelinya. Tidak ada salahnya jika lihat dan kenali merk-merknya agar bisa menjadi pembeli yang bijak dan membeli sesuai dengan kebutuhan.

Chord 5 Rekomendasi Drum Terbaik

Lihat Semua :