8 Rekomendasi Bank Keliling Mingguan Terbaik Sehari Cair!

Bank keliling merupakan salah satu lembaga pinjaman yang dapat memudahkan masyarakat apabila membutuhkan dana. Ada banyak sekali jenis bank keliling yang ada di masyarakat, salah satunya adalah bank keliling mingguan.

Mengenal Bank Keliling Mingguan

Jadi bank keliling mingguan ini adalah lembaga peminjaman duit yang menawarkan tenor singkat, biasanya hanya 1 sampai 2 minggu. Karenanya lembaga peminjaman ini cocok bagi masyarakat yang membutuhkan peminjaman uang cepat.

Karena tenor pinjaman yang diberikan singkat, maka plafon pinjaman yang diberikan juga tidak dapat terlalu besar. Biasanya antara Rp 1juta sampai Rp 3juta, hal ini disesuaikan dengan kemampuan bayar dan juga waktunya yang memang singkat.

Bank keliling ini menargetkan UMKM dan juga pedagang kecil yang sedang mengalami kesulitan modal, ataupun sedang membutuhkan modal tambahan. Nantinya dana pinjaman dapat dikembalikan setelah usahanya mendapatkan keuntungan, tentunya sebelum jatuh tempo.

Sistem bank ini jauh lebih sederhana jika dibandingkan dengan fintech, dan juga pinjaman di bank. Di sini nasabah tidak akan dilakukan BI Checking, selain itu juga pencairan dananya dapat lebih cepat, dan tanpa jaminan.

Hanya saja memang untuk bunga yang ditawarkan jauh lebih tinggi apabila dibandingkan dengan lembaga lainnya. Selain itu juga terdapat bank keliling yang juga menerapkan denda harian apabila ada keterlambatan dalam membayar.

Daftar Bank Keliling Mingguan

Setelah mengetahui tentang bank keliling mingguan ini, sekarang saatnya untuk melihat daftar bank keliling bersifat mingguan yang ada di Indonesia. Lengkap dengan nomor telpon dari masing-masing bank keliling tersebut.

1. Koperasi Kemuning

Pertama ada koperasi kemuning yang menawarkan plafon cukup tinggi yakni mencapai Rp 50juta, dengan biaya administrasi rendah yakni Rp 25ribu per Rp 1juta. Untuk tenornya sendiri ada yang harian, ada juga yang bulanan yakni 3 bulan atau 100 hari.

No Telp: +62 812 8114 1866

2. Koperasi Sentra Dana 

Kedua ada koperasi sentra dana yang karena kepopulerannya sudah memiliki berbagai cabang di Indonesia. Plafon pinjamannya memang tidak terlalu besar hanya Rp 1juta sampai Rp 2,5juta, hal ini wajar karena tenor yang diberikan juga singkat hanya 11 minggu.

No Telp: (021) 7243326

3. Koperasi ASA

Tenor yang diberikan oleh koperasi ini paling lama adalah 8 minggu, dengan plafon pinjaman maksimal Rp 3,5juta. Cicilannya dapat dibayarkan perminggu, dari mulai Rp 2jutaan sampai Rp 75ribu perminggunya.

No Telp: (0251) 8614242

4. KSP Budi Luhur 

Meskipun hanya menawarkan waktu 10 minggu sebagai tenor maksimalnya, namun ternyata plafon pinjaman yang diberikan oleh koperasi ini lumayan tinggi dapat mencapai Rp 30juta. Di sini hanya tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan nasabah.

No Telp: (0411) 8221712

5. Koperasi Jaya Abadi

Plafon pinjaman yang diberikan oleh koperasi ini maksimalnya adalah Rp 3juta, dan tenornya adalah 11 minggu. Pembayaran angsuran dapat dilakukan perminggu, sesuai dengan jumlah uang yang dipinjam.

No Telp: (021) 89323486

6. KSP Berkah Mulya 

Keunggulan utama dari KSP yang satu ini adalah pencairannya yang sangat cepat. Plafon yang dimilikinya juga lumayan tinggi yakni mencapai Rp 6juta, dengan tenor pembayaran mencapai 8 minggu atau 8 kali pemakaian.

No Telp: (0641)  426539

7. KSP Serambi Dana

Biasanya pinjaman dana dari koperasi digunakan untuk biaya usaha, namun hal itu tidak berlaku di KSP ini. karena di sini dananya dapat digunakan untuk pendidikan, dsb. Plafon maksimalnya adalah Rp 3juta.

No Telp: (021) 80630774

8. Koperasi Semarak Dana

Terakhir ada koperasi semarak dana dengan tenor pembayaran mencapai 11 kali, dengan biaya pinjaman mencapai Rp 3juta.

No Telp: (0287) 741861

Itulah tadi beberapa rekomendasi bank keliling mingguan yang ada di Indonesia yang dapat dicoba.

8 Rekomendasi Bank Keliling Mingguan Terbaik Sehari Cair!