J-Rocks


Band J-Rocks, Musisi yang Mengusung Aliran Rock Jepang. J-rocks merupakan band yang berasal dari Jakarta, yang mana band ini terbentuk pada 9 November tahun 2003. Band ini beranggotakan 4 orang, yang pertama adalah Imam yang memiliki posisi sebagai vokalis dan juga gitaris, yang kedua ini ialah Sony yang juga sebagai gitaris, yang ketiga adalah Wima yang memegang posisi bassis, dan yang terakhir adalah Anton yang memegang posisi sebagai drummer. Band ini sendiri memiliki ciri khas dalam penampilan dengan tatanan rambut yang sangat unik.

Pada tahun 2004 jarak setelah menjuarai festival musik Nescafe Get Started yang ditayangkan di salah satu televisi Indonesia. Yang mana masing-masing dari personil memperoleh penghargaannya tersendiri. Dikarenakan mereka berhasil menjuarai festival tersebut sehingga memiliki kesempatan untuk membuat album kompilasi Nescafe Get Started. Dan album perdana tersebut diluncurkan dengan tajuk "Topeng Sahabat". Bahkan di dalam album tersebut terdapat 2 lagu yang menjadi pengisi OST Dealova.

Yang mana lagu tersebut berjudul "Serba Salah" dan juga "Into The Silent". Album inilah yang juga membawa kejayaan bagi band J-rocks, sehingga album tersebut pun sudah terjual mencapai 450.000 kopi dan juga telah mendapatkan 6 kali sertifikat platinum. Tak heran jika band J-rocks adalah salah satu musisi dengan fans yang cukup banyak, dikarenakan semua lagu mampu dibawakan dengan unik dan bisa dengan mudah diterima oleh telinga masyarakat Indonesia. Di youtube, video yang dilihat paling banyak adalah lagu yang berjudul "Falling in Love" dengan view mencapai 21 juta.

Bahkan terdapat momen berharga yang dialami oleh J-rocks karena berhasil memenangkan ajang bergengsi yaitu "A Mild Soundrenalin 2008", yang telah diselenggarakan di 5 kota yakni Yogyakarta, Malang, Medan, Pekanbaru dan juga Batam. Band J-rocks berhasil meraih penghargaan menjadi band terbaik di ajang tersebut dikarenakan sudah mampu performance yang sesuai yakni dengan tema yang bertajuk Free Your Voice dan yang pasti juga berhasil membawakan topik Save Our Music And Culture.

Demikian sekilas mengenai informasi nama-nama personil J-rocks beserta dengan awal karir dan juga penghargaan yang sudah berhasil mereka raih dari karya-karya yang sudah dirilis. Meski jarang muncul di layar kaca, namun band satu ini masih eksis di dunia off air. Nah, untuk sobat pecinta musik dari band ini, berikut kumpulan chord J-Rocks yang bisa sobat mainkan.

Kumpulan Chord J-Rocks