Caffeine


Caffeine band adalah grup musik Indonesia yang cukup terkenal di zamannya. Lagu-lagu yang dibawakan oleh grup ini merupakan jenis lagu pop dan rock. Sehingga ketika lagu-lagunya disenandungkan akan mudah populer di kalangan masyarakat.

Biografi Caffeine Band
1. Berdirinya Caffeine Band
Caffeine band merupakan salah satu grup di Indonesia yang berdiri di daerah Bandung. Band ini dibentuk di tahun 1996, akan tetapi baru memasuki dunia musik di tanah air di era tahun 2000. Akan tetapi, sangat disayangkan band ini sempat berhenti dalam dunia hiburan ketika telah menghasilkan empat buah album. Album terakhir sebelum memutuskan untuk sejenak berhenti bernama The best of Caffeine yang dirilis pada tahun 2004.

2. Personil Caffeine Band
Kini anggota dalam caffeine band berjumlah 5 personil. Pengisi vokal dipegang oleh Rudy Nugraha. Dirinya menjadi vokalis sejak awal pendirian grup ini, yakni sejak tahun 1996 dan tetap menempati posisi tersebut hingga sekarang. Gitaris band ini yakni Beni Anwar. Beni sebelumnya bermain bersama Danny Saofit, namun Danny meninggal dunia di tahun 2013. Sementara drum dipegang oleh Suyudi Quyud. Pemain keyboard dalam grup ini yaitu Daniel. Sedangkan bass dimainkan oleh Alamsyah. Dirinya sempat berkolaborasi bersama Yandi sejak awal pendirian grup ini sampai tahun 2006. Kemudian di tahun 2008 sampai 2011 Alamsyah ditemani Gagan Erwin.

3. Lagu Hits dari Caffeine Band
Terdapat beberapa lagu yang cukup hits pada masanya. Lagu yang pertama kali booming yaitu lagu yang berjudul Hidupku kan Damaikan Hatimu. Lagu tersebut menjadi andalan pada album yang pertama kali rilis dan digemari kalangan remaja. Selain itu, ada pula lagu berjudul Tiara. Syairnya menceritakan kisah seseorang yang memohon kepada orang yang dikasihinya agar tak meninggalkannya. Dalam perjalanan karir musiknya caffeine band merilis album yang terakhir di tahun 2012. Album tersebut merupakan kemasan ulang lagu yang pernah hits pada album sebelumnya.

Band ini pernah bergabung dengan label besar seperti Nagaswara pada tahun 2008 hingga 2012. Video clipnya juga telah diupload di channel youtube Pelangi Records. Namun, Sekarang band ini justru beralih dalam jenis musik indie. Meski bergitu lagu-lagunya untuk saat ini masih enak didengarkan untuk mengenang masa-masa dulu.

Kumpulan Chord Caffeine