Bondan Prakoso


Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi tampan dan multilalenta seperti Bondan Prakoso. Kiprahnya dalam dunia musik sudah tidak perlu diragukan lagi. Bukan hanya seorang penyanyi, ia juga musisi yang pandai bermain bass dan gitar. Kariernya dalam dunia musik telah dimulai sejak tahun 1988, saat itu Bondan masih berusia 4 tahun. Penyanyi berbakat ini lahir di Jakarta pada tanggal 8 Mei 1984.

Saat usianya menginjak 14 tahun tepatnya di tahun 1998, Bondan mulai mengawali karirnya dengan membentuk sebuah band bernama Funky Kopral. Bersama grup band tersebut rilislah 3 album dengan album kedua yang berhasil memenangkan AMI Awards 2001 sebagai Group Alternatif Terbaik. Sayangnya ketika album ketiga berhasil rilis, Bondan mengundurkan diri dari grup tersebut. Karir Bondan Prakoso dalam dunia musik kembali terangkat ketika ia memutuskan untuk untuk membentuk grup Bondan Prakoso dan Fade 2 Black di tahun 2005. Musik-musiknya begitu digemari oleh anak muda. Pasalnya band ini mengambil genre pop rock dengan Rap yang begitu khas.

Selanjutnya Bondan melanjutkan karirnya sebagai solois dan berhasil merilis album dengan lagu-lagu yang enak didengar. Album terakhirnya saat itu diberi tema Generasiku yang berhasil rilis di tahun 2014. Sampai pada tahun 2019 lagunya yang berjudul Pejuang Garis Finish berhasil masuk nominasi AMI Awards Best Rock. Usahanya itu membuahkan hasil, di mana pada tahun 2008 Bondan memenangkan AMI Sharp Awards. Ia memboyong piala predikat grup musik rap terbaik. Sebelumnya, di tahun 2007 tepatnya tanggal 17 Desember Bondan menikahi gadis cantik bernama Margareth. Dari pernikahannya ini, keduanya telah dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Kara Anabelle Prakoso.

Setelah sekian lama tidak terdengar kabarnya, di tahun 2020 lalu Bondan Prakoso merilis single kembali yang berjudul Sama Rapuhnya. Lagu ini secara khusus ia persembahkan untuk para kaum difabel. Sebelumnya di tahun yang sama pada tanggal 3 September Bondan juga merilis lagu berjudul Kabut. Bahkan untuk hari jadi pernikahannya pun ia mempersembahkan sebuah lagu khusus untuk sang istri 'Luar Biasa Istimewa'. Sekarang ia juga aktif di youtube channelnya dab beberapa kali merilis single baru. Berikut kumpulan chord Bondan Prakoso dari lagunya yang membuat namanya dikenal oleh pecinta musik.

Kumpulan Chord Bondan Prakoso