Zivilia


Zivilia memulai karirnya di dunia musik tahun 2008 di kota Kendari. Band yang merupakan band Slow Rock Alternative ini mengawali karir dengan membawakan lagu Aishiteru dan Untuk Cinta. Zivilia adalah band pendatang baru di belantika musik Indonesia yang memulai kiprahnya di tahun silam di Kendari. Pada awalnya, grup musik ini dikenal dengan nama Teplan Band.

Ssetelah sekian lama di dunia musik, Zivilia hanya di gawangi oleh dua orang saja, yaitu Zul (Zulkifli), dan Idham Akbar, mereka menggunakan Obot (drummer MangLo Band) sebagai pemain tambahan. Single mereka yang sangat populer berjudul Aishiteru dan Karena Cinta. Zul sang vokalis mengaku berdirinya band ini terjadi secara tidak sengaja setelah ia kembali dari Jepang untuk bekerja di Nagoya selama 5 tahun.

Nama Zivilia juga di ciptakan oleh Zul, yang terdiri dari dua kombinasi kata 'Zif' dan 'Fhilia / Philia'. 'Zi' adalah singkatan dari Zul dan Idham, sedangkan 'philia' berarti cinta dan kasih sayang untuk band. Band yang digawangi oleh Zul dan Idham ini kini memiliki Anggota Zulkifli (vokal/synt), Sarah (bass), Obot (drum), Bayu (keyboard) sedangkan Idham kemudian keluar dari band tersebut.

Band ini terkenal di kampung halamannya setelah merilis lagu Menunggu di bawah naungan Megaswara dan ada lagu lain juga yaitu Yang Unforgettable, Pride. Seiring berjalannya waktu, lagu Menunggu berubah nama menjadi Aishiteru. Tahun lalu, lagu ini sempat memuncaki kota Kendari bahkan di Indonesia bagian timur. Keberhasilan single tersebut menjadikan band ini sebagai band pembuka di konser d'Masiv. Dan sebelum tahun lalu.

Zul pernah menjadi opening act di konser Naff, dan di sanalah Zul menjadi dekat dengan vokalis dari grup musik Naff yaitu Ady Naff yang kemudian mendukung Zul membuat lagu demo. Album pertamanya, Aishiteru (album) di rilis tahun 2009 lalu di susul dengan album Aishiteru2 pada 2011 dan album Trilogy pada tahun 2013. Ditahun 2017 mereka merilis single Aishiteru Tinggal Cerita. Berikut kumpulan chord Zivilia yang tentunya akan memudahkan sobat yang ingin memainkan lagunya.

Kumpulan Chord Zivilia