Yura Yunita


Yura Yunita atau Yunita Rachman, panggilan Yura, adalah seorang penyanyi solo dan pencipta lagu. Wanita kelahiran Bandung, 9 Juni 1991 ini memiliki hobi menyanyi dan bermain piano sejak kecil karena keluarganya dekat dengan dunia musik. Tahun 2014, mendiang Glenn Fredly menjadi produser eksekutif album pertama Yura. Album tersebut diberi judul "Yura".

Usai perilisan album, Yura yang lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi ini berhasil menggelar konser tunggal bertema Ballad Circus Concert yang juga diambil dari lagu pertamanya yang berjudul Balada Sirkus. Tiket konser perdana ini adalah habis terjual. Perjalanan Karir Yura Yunita cukup positif ketika banyak yang mengapresiasi karyanya dan datang ke konsernya.

Konser pertama Yura, Balada Sirkus, adalah semangat Yura untuk maju dan terus berkarya. Yura mengeluarkan dua lagu. Single pertama, Ballada Circus yang dia ciptakan sendiri. Lagu ceria yang bercerita tentang kisah cinta antara seorang pemain akrobat dan kekasihnya ini dapat membawa pendengar ke dalam imajinasinya. Dalam video untuk Balada Sirkus, dia mengarahkan videonya. Yura juga mendirikan label independen sendiri yang bernama AYURA. Label tersebut didirikan pada tahun 2018.

Video musik ini diproduksi dengan cara yang sangat unik dengan balutan sirkus dan sesuai dengan karakter lincahnya yang berbeda dengan penyanyi wanita lainnya. Ia merilis single keduanya yang berjudul Cinta dan Rahasia yang dinyanyikan bersama Glenn Fredly, lagu ini menjadi lagu yang meledak di banyak radio di Indonesia, dihitung dari jumlah airplay yang diputar. Lagu ini juga berhasil menduduki rangking teratas di banyak stasiun radio di Indonesia.

Hingga saat ini, lagu yang diupload di youtube sejak 16 September 2014 tersebut telah ditonton lebih dari 110 juta kali. Di tahun 2020, ia juga memperoleh nominasi sebagai Top Female Singer Of The Year. Berikut kumpulan chord dari lagu-lagu yang telah dinyanyikan oleh Yura Yunita.

Kumpulan Chord Yura Yunita