Yelse


Para pecinta music slow rock di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Yelse. Penyanyi wanita satu ini memang menjadi salah satu pelantun lagu-lagu slow rock yang terkenal di Indonesia. Dia sampai dikira orang Malaysia karena lagu-lagunya yang bergenre slow rock melayu. Padahal, dia adalah penyanyi asli Indonesia dengan ciri khas tersendiri berupa nada suaranya yang tinggi.

Yelse sendiri lahir di Pasaman, Sumatra Barat pada tanggal 28 Agustus 1987. Dia sudah memiliki nada dan teknik vokal yang unik sejak kecil sehingga cocok dengan nuansa music slow rock melayu. Suaranya yang melengking menjadikannya salah satu penyanyi slow rock dengan nada tertinggi di Indonesia dan Malaysia. Hal ini dibuktikan dengan kemampuannya mencapai nada tertinggi Bb5 dalam lagu Setia Menanti. Nada tersebut dicapai dengan suara aslinya.

Sepanjang karirnya, Yelse menghasilkan setidaknya enam album pribadi. Album yang dihasilkannya meliputi: Nyanyian Rindu, Untuk Cinta, Memendam Rasa, Bayangan Cinta, Harapan Cinta, dan album dengan bahasa Aceh. Selain album, dia juga menghasilkan berbagai jenis single yang beraliran slow rock melayu. Suaranya termasuk dalam nada Mezzo Sopran. Yaitu suara yang dihasilkan dari dada wanita sehingga menghasilkan suara asli. Kelebihannya, ketika suaranya tinggi dia bisa membuatnya tetap stabil.

Di samping album dan single pribadi, penyanyi slow rock ini juga pernah berkolaborasi dengan beberapa penyanyi slow rock lain. Contohnya, Album Bunga Edelweis/Kelana yang merupakan hasil kolaborasinya dengan Thomas Arya. Selain itu, dia juga pernah berkolaborasi dengan penyanyi lain seperti: Anton, Vina, dan JQ yang merupakan musisi slow rock. Genre yang diusung adalah slow rock melayu dan bertema tentang hubungan percintaan manusia.

Saat ini, Yelse masih aktif di media sosial. Dia selalu memberikan kabar mengenai single terbaru kepada 11 ribu pengikut di akun Instagramnya. Selain itu, dia juga mengunggah video klip single terbarunya di kanal Youtubenya yang memiliki subscribers sebanyak lebih dari 50 ribu dan pastinya akan terus bertambah. Hal ini membuktikan bahwa musiknya masih dinikmati oleh penggemarnya. Sobat yang ingin mendukung channelnya bisa langsung subscribe channelnya yang bernama Yelse Official.

Kumpulan Chord Yelse