Vita Alvia


Mengenal Vita Alvia si Jago Cengkok. Terkenal dengan cengkoknya yang dahsyat, Vita Alvia kini menjadi penyanyi dangdut top di Indonesia. Gadis kelahiran Banyuwangi ini lahir pada 3 Mei 1998. Dirinya terkenal semenjak jadi alumni D'Academy 2. Namanya melejit usai lagu Jaran Goyang yang dinyanyikannya disukai oleh banyak orang. Dirinya juga berduet dengan Ilux.ID dalam lagu Mundur Alon-Alon. Perempuan bernama lengkap Riris Vita Alvia ini memulai karirnya pada tahun 2012.

Vita Alvia merupakan anak dari pasangan dari Arief Sugianto dan Nur Atmirani ini memulai karirnya sejak dini. Bahkan sebelum naik daun saat ini, Vita hanya dibayar puluhan ribu dari panggung ke panggung. Hingga akhirnya pada tahun 2015 dirinya mengikuti ajang pencari bakat, Dangdut Academy 2 atau D'Academy 2. Juri pun terpesona dengan suara dan penampilan Vita di Surabaya, sehingga dirinya pun lolos audisi. Bahkan, pada saat itu Vita masih duduk di bangku SMA (Sekolah Menengah Atas).

Sepanjang perjalanan karirnya, Vita menghadapi berbagai tantangannya dengan gigih dan tabah. Bahkan, dirinya sempat difitnah oleh teman-temannya semasa karantina dalam Dangdut Academy 2. Bahkan, dirinya sempat dibenci oleh banyak penyanyi di daerah asalnya karena terkena fitnah. Dirinya juga sempat dicurangi oleh saingannya semasa karantina. Namun, dirinya lama-lama terbiasa dengan hal tersebut hingga mampu melewatinya dengan mudah. Setelah dirinya mulai bersinar, akhirnya lahirlah Vita Alvia yang sekarang dikenal oleh banyak orang.

Terkenal dengan solo karir, Vita telah menyanyikan banyak sekali lagu bergenre koplo. Antara lain Ojo Ngumbar Welas, Garise Welas, Polisi, Rupo lan Dunyo, Cumpar, dan masih banyak lagi. Vita Alvia sendiri juga mengeluarkan lagu terbaru bersama teman duetnya, Mahesa, baru-baru ini. Antara lain Satu Hati, Nikung, Lungset, dan masih banyak lagi. Sekarang dirinya eksis di youtube, bahkan setiap minggu ada video baru yang diupload.

Vita Alvia juga sempat menyanyikan lagu asal negeri Thailand, berjudul Wik Wik Wik. Didukung oleh goyangan khasnya, lagu tersebut ditonton lebih dari tiga juta penayangan. Memang, Vita terkenal dengan gayanya yang energik. Sehingga penonton pun tidak bosan berdendang bersama Vita. Banyak sekali lagu yang telah dinyanyikan dan di unggah di youtube, mungkin sudah sekitar ratusan video. Berikut beberapa chord Vita Alvia yang telah kami buatkan untuk sobat.

Kumpulan Chord Vita Alvia