Virzha


Siapa yang tak mengenal Virzha? Penyanyi asal Indonesia yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol ke-8 di tahun 2014. Penyanyi yang bernama lengkap Di Muhammad Devirzha ini lahir di Banda Aceh, 12 Mei 1990. Ibunya berdarah Arab-Aceh, sedangkan ayahnya keturunan Jawa. Sejak kecil Ia tinggal di Aceh, namun pernah juga berdomisili di Pekanbaru. Ia kemudian pindah ke Medan dan mengenyam bangku SMA dan kuliah di sana.

Kehidupan musiknya di mulai di Kota Medan. Virzha adalah vokalis dari sebuah grup musik indie bernama 'Hoppipolla'. Ia menjadi vokalis pada tahun 2006 - 2008. Setelah berhenti dari grup tersebut, Ia membangun sebuah band yang dinamakan 'Reborn', yang diikutinya hingga tahun 2009. Selanjutnya pada awal tahun 2009, Ia bergabung dengan band indie bernama 'Beautiful Monday'.

Tahun 2014, Ia mengikuti pencarian bakat Indonesian Idol musim ke-8. Ia menduduki peringkat 3 setelah tereliminasi pada babak spektakuler tanggal 9 Mei 2014. Kariernya mulai berkembang, pada saat Ahmad Dhani merekrutnya sebagai vokalis ke dalam grup band 'Mahadewa'. Penampilan perdananya disiarkan pada tanggal 9 Juli 2014 dengan membawa 3 lagu yang berjudul Bukan Rahasia, Satu, dan Laskar Cinta.

Selain menjadi vokalis dari grup band Mahadewa, pada tanggal 13 Agustus 2014, Virzha juga bergabung dengan 'Alfa Record', sebuah perusahaan rekaman di Jakarta. Album perdananya rilis pada 27 Februari 2015, di bawah naungan 'Alfa Record'. Sebelumnya, pada tahun 19 September 2014, Ia secara resmi merilis lagu single pertamanya berjudul Aku Lelakimu. Lagu ciptaan Pongki Barata ini juga pernah ia bawakan dalam babak spektakuler VIII Indonesian Idol. Lagu tersebut telah di tonton lebih dari 60 juta kali di youtube.

Tahun 2015, untuk pertama kalinya, Virzha berhasil meraih penghargaan sebagai Penyanyi Pendatang Baru Terdasyat di ajang Dasyatnya Award 2015. Kariernya tak hanya berhenti disini, pada akhir Agustus 2019 ia merilis single lagu terbaru ketiganya berjudul yang diberi judul 'Nyaman'. Sedangkan Album keduanya telah dirilis pada bulan Mei 2018, dengan lagu utama Tentang Rindu. Di tahun 2020 dia juga merilis lagu berjudul 'Manusia Hebat'. Lagu-lagunya hingga saat ini masih sering diputar. Untuk saat ini dia juga aktif di youtube. Sobat yang ingin menyanyikan lagunya langsung cek kumpulan chord Virzha dihalaman ini.

Kumpulan Chord Virzha