Vidi Aldiano


Vidi Aldiano yang bernama asli Oxavia Aldiano merupakan penyanyi solo pria. Kehadirannya di kancah musik Indonesia dengan single andalannya "Nuansa Bening". Pandai bermain piano sejak berusia tiga tahun, pria yang memiliki tinggi dan berat 178 cm / 65 kg ini dibesarkan dalam keluarga artistik. Maklum, orang tuanya pernah menjadi pengisi acara musik di TVRI.

Perjalanan Karir Vidi Aldiano melalui bimbingan ibunya yang berprofesi sebagai guru piano, Vidi sudah mengenal tuts piano sejak kecil. Bahkan di usianya yang masih balita, yaitu 2,5 tahun, ia sudah meraih Juara II bidang menyanyi untuk tingkat anak-anak. Maka sejak SD, Vidi memang diandalkan sebagai duta seni sekolah.

Dengan bandnya, Vidi punya pengalaman yang cukup bisa diandalkan, yakni tampil di Java Jazz. Vidi meluncurkan album debutnya dengan judul Pelangi di Malam Hari. Di album inilah single andalannya berada. Vidi juga membawakan lagu daur ulang Sheila Madjid Love Don't You Go.

Sukses di single pertama Vidi meluncurkan single keduanya, Fake Status. Vidi mulai percaya diri dengan meluncurkan single barunya, memasuki Ramadhan, Vidi dimeriahkan dengan merilis mini album religi, The Choice Men. Album ini berisi enam lagu, dimana tiga lagu dibawakan olehnya, Keagungan Tuhan, Rindu Rasul (feat. Sam Bimbo).

Terbukti setiap ada acara kenegaraan, Vidi sering diundang, bahkan Vidi pun menyanyikan lagunya Jiwaku "Bright in the Night" yang kemudian dimasukkan ke dalam album "Ku Yakin Sampai di Sana". Kemudian pada pertengahan tahun lalu, Vidi merilis single terbarunya "Datang dan Kembali" yang sukses lama di berbagai chart radio di Indonesia.

Perjalanan Karir Vidi Aldiano, Di tahun berikutnya Vidi juga merilis single Gadis Genit. Meski terkesan berkonotasi negatif, lagu ini laris manis di pasaran. Terbukti lagu ini diputar dua kali dalam 1 jam di salah satu radio ibukota. Vidi juga berkolaborasi dengan Sherina Munaf di lagu "Apakah Ku Jatuh Cinta" dan dengan Alika dengan lagu berjudul "Akhirnya".

Kumpulan Chord Vidi Aldiano