Vanny Vabiola


Vanny Vabiola adalah seorang penyanyi wanita berdarah Minang. Dia menjadi terkenal karena keberhasilannya mengcover lagu-lagu dari penyanyi terkenal di dunia seperti: Celine Dion, Whitney Houston, dan Diana Ross. Suaranya yang cukup tinggi tetapi tetap terdengar syahdu menjadi ciri khas tersendiri. Hasil cover lagunya sudah banyak ditanggapi oleh berbagai channel Youtube Reaction baik dari dalam maupun luar negeri.

Vanny Vabiola lahir pada tanggal 3 Juli 1986. Penyanyi wanita ini memulai karir bermusiknya sejak duduk di bangku sekolah dasar. Bakatnya diperoleh secara alami dan otodidak. Dia diajarkan bernyanyi dengan vibra sehingga menghasilkan suara yang enak didengar. Sejak saat itu dia mulai menghasilkan berbagai album dan single. Album pertamanya, Panggang Maco yang diciptakan oleh Alegro dirilis saat ia duduk di kelas 3 sekolah dasar dalam bentuk kaset.

Sepanjang karirnya, Vanny Vabiola telah menghasilkan 20 buah album yang dirilis sejak duduk di bangku sekolah dasar. Album-album yang menandai karir bermusik penyanyi ini adalah: Panggang Marco, Demi Cinta, Jambangan Perak, Album Pop Minang, Album Cinta, Album Kenangan, dan sebagainya. Selain itu, dia juga memiliki teknik suara tinggi yang disebut falsetto atau suara kepala. Hanya ada beberapa penyanyi tertentu yang bisa menggunakan teknik ini seperti: Mariah Carey dan Isyana Sarasvati.

Penyanyi wanita berdarah Minang ini juga sempat berkolaborasi dengan musisi lain dalam membawakan berbagai lagu. Dia pernah berkolaborasi dengan Ivan Vibra dalam menyanyikan lagu Bayang Kasih. Selain itu, dia juga berduet dengan suaminya, Decky Ryan dengan membawakan lagu Minang seperti: Bagaluik, Jan Malala, dan Buruang Jo Pikek.

Saat ini, Vanny Vabiola aktif di media sosial Instagram untuk menyapa 57 ribu pengikutnya. Selain itu, dia juga aktif di kanal Youtubenya yang memiliki 1,2 juta subscriber. Channel youtube resminya diberi nama "Vanny Vabiola Decky Ryan". Ratusan video klip lagunya sudah diunggah ke kanal youtubenya agar bisa dinikmati penggemarnya. Lagu-lagunya juga bisa dinikmati di Spotify dan Apple Music. Jadi, lagunya sangat mudah untuk ditemukan karena tersedia di berbagai platform.

Kumpulan Chord Vanny Vabiola