Vagetoz


Vagetoz merupakan grup musik yang terbentuk pada tahun 1999. Grup musik yang terkenal di awal tahun 2000-an ini berasal dari Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat. Nama Vagetoz sendiri berasal dari Pageto yang dalam bahasa Sunda berarti lusa.

Nama tersebut dipilih karena dahulu setiap mereka hendak latihan mereka mengatakan "Pageto wae latihana" yang dalam bahasa Indonesia berarti "Lusa saja latihannya". Grup musik asal Sukabumi ini memiliki 5 personil.

Anggota dari grup musik ini diantaranya Teguh Permana sebagai vokalis, Irman sebagai gitaris, Acep Gunawan sebagai gitaris, Budi sebagai pemain bas, dan Rudi sebagai drummer. Grup musik ini pernah rekaman album kompilasi dan menyumbang satu buah single dengan judul "Sebaiknya Aku Pergi" pada tahun 2004.

Di bawah label Sony BWG, Vagetoz merilis album pertamanya yang berjudul "Sesuatu yang Berbeda" pada tahun 2007 dengan single perdananya adalah "Saat Kau Pergi" dan Single keduanya adalah "Betapa Aku Mencintaimu" atau B.A.M. Satu tahun setelah merilis album pertamanya, tepatnya pada tahun 2008 grup musik ini kembali dengan album berjudul "Kuatkan Aku".

Album tersebut dirilis bersamaan dengan Novel yang diterbitkan oleh DAR! Mizan dengan judul Kuatkan Aku : Catatan Spiritual dan Kreativitas Vagetoz. Album religius tersebut terinspirasi dari pribadi para personel grup musik ini dalam meniti perjalanan spiritualnya. Album tersebut terdiri dari 8 lagu dan 4 lagu dalam format karaoke.

Selama berkarir di industri musik tanah air grup musik ini telah menghasilkan beberapa Album. Album yang dirilis diantaranya Sesuatu yang Beda pada tahun 2007, Kuatkan Aku pada tahun 2008, dan Aku hanya Ingin Kau Tahu pada tahun 2009. Pada tahun 2013 Grup musik ini merilis album bersama Hijau Daun dan The Potter’s dengan judul 3 in 1.

Grup musik ini juga menghasilkan banyak lagu seperti Saat Kau Pergi, Kehadiranmu, Betapa Aku Mencintaimu, Penyesalanku, Akhirnya Kita Berpisah, Kuatkan Aku, Jadilah pasanganku, dan masih banyak lainnya. Vagetoz memiliki penggemar yang dinamakan Vagestista.

Kumpulan Chord Vagetoz