Thomas Arya


Siapa yang tak kenal dengan Thomas Arya? Penyanyi yang hits di era 90-an ini adalah salah satu penyanyi asal Indonesia yang banyak mengeluarkan lagu dengan genre slow rock. Penyanyi yang lahir di Padang pada 20 Maret 1981 ini sebenarnya lebih fokus membangun karirnya di negeri Jiran Malaysia. Meskipun begitu bukan berarti ia tidak membangun pula di Indonesia, ia masih tetap membangun karirnya di kedua negara tersebut.

Penyanyi yang mempunyai ciri khas rambut gondrong ini tercatat sudah membangun karir sejak tahun 2006 dan tetap aktif berkarir hingga sekarang karena ia selalu mengeluarkan album tiap tahunnya. Maka tidak heran jika ia begitu banyak dikenal baik melalui karya-karya terbaiknya atau penampilan rambutnya. Selain bernyanyi solo, Thomas juga kerap kali mengeluarkan lagu-lagu populer dengan menggandeng penyanyi lain untuk duet bersama.

Salah satu lagu paling legendaris dan banyak diingat hingga saat ini adalah Syahara atau Sahara yang dirilis sebagai lagu debutnya pada 2006. Irama, nada bahkan lirik lagu ini sangat enak untuk didengar dan mudah untuk diingat. Lagu tersebut bahkan sempat populer di dua negara sekaligus yaitu Malaysia dan Indonesia. Karena kepopuleran lagu inilah banyak yang mengira bahwa Thomas Arya adalah penyanyi asal Malaysia.

Thomas Arya merupakan penyanyi yang bekerja sama dengan label rekaman asal Sumatera Barat yaitu Elta Record, maka tidak heran jika ia juga aktif merilis lagu dengan bahasa Minang. Beberapa judul lagu bahasa Minang yang dikeluarkannya yaitu Cinto Kasiah serta Mahligai Cinto. Kedua judul lagu tersebut adalah lagu populer di kalangan pecinta musik khususnya yang berbahasa Minang.

Thomas Arya yang kini menetap di Jakarta, Indonesia dan tetap aktif mengeluarkan karya-karya menarik yang patut dinikmati. Beberapa karya hasil ciptaannya Yaitu Ayu, Bunga Edelweis, Maafkan, Berikan Alasan, Rindu Manjamu, Kau Tetap di Hati, Satu Hati Sampai Mati, Butiran Sandiwara Cinta, Pujaan Hati, Harapan Cinta Jadi Dilemma dan Berbeza Kasta yang merupakan lagu hits yang baru saja dikeluarkannya pada tahun 2020.

Kumpulan Chord Thomas Arya