Syahiba Saufa


Syahiba Saufa, merupakan salah satu Pedangdut cantik asal Kota Banyuwangi yang sukses di dunia tarik suara. Perempuan yang lahir pada tanggal 15 Desember 1996 ini merupakan penyanyi yang mulai terkenal berkat single berjudul “Ngomong Apik-Apik” yang ia nyanyikan viral di media sosial. Pedangdut yang berasal dari Banyuwangi ini memulai karirnya sejak SMP dengan bayaran Rp 15.000 sekali tampil. Berkat ketelatenannya, ia berhasil menggapai kesuksesan di dunia musik di umurnya yang ke 22 tahun.

Hingga sekarang, di umurnya yang sudah menginjak 24 tahun, Syahiba Saufa mendulang kesuksesannya hingga dijuluki “The Next Nella Kharisma”. Karirnya di dunia musik ternyata tidak semulus kehidupan pernikahannya. Sempat menikah dan mempunyai seorang anak, ternyata pernikahan Syahiba dengan suaminya tidak berumur panjang. Setelah beberapa lama menyendiri bersama putrinya, pedangdut cantik itu menikah dengan pedangdut bernama James Alodi Putra atau yang terkenal dengan nama panggung James AP.

Pedangdut bernama asli Syahiba Rahmabiyantika ini selain cantik ia juga penyayang. Nama “Saufa” sendiri berasal dari nama putrinya, yaitu Via Saufa Azahra, dengan harapan ia selalu mengingat anak semata wayangnya tersebut di setiap ia bekerja. Penyanyi cantik ini juga penggemar tato, terbukti dari kurang lebih 15 tato yang tersebar di tubuhnya. Syahiba menato dirinya sejak umur 20 tahun.

Selain menyanyi, hobi pedangdut cantik satu ini adalah fotografi. Di akun media sosialnya, seringkali ia mengeposkan foto-foto yang keren dan cantik. Beberapa album yang sudah dinyanyikan oleh Syahiba Saufa antara lain, “Jajal Koe Dadi Aku”, “Tatu”, dan “Gede Roso” berhasil terkenal di media sosial. Syahiba juga memiliki goyangan khas yang sering ia tampilkan, yaitu Goyang Mampir Ngombe.

Di perjalanan karirnya yang tengah naik daun ini, membuat Syahiba Saufa memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan. Mereka membentuk sebuah fanbase bernama Sahabat Syahiba Saufa. Walaupun Syahiba sudah dikenal banyak orang, hal itu tidak menjadikannya tinggi hati. Bahkan banyak dari penggemarnya menuturkan, bahwa pedangdut cantik ini sangat baik serta ramah pada penggemarnya dan jauh dari sifat sombong. Itulah alasan mengapa Syahiba memiliki banyak penggemar hingga sekarang.

Kumpulan Chord Syahiba Saufa


Posted on : by