Steven and Coconut Treez


Perkembangan musik di Indonesia bisa diacungi jempol karena telah lahir banyak lagu-lagu bagus yang terkenal di Indonesia dan mancanegara. Banyak musisi yang memiliki kemampuan yang bagus. Salah satu musisi yang memiliki musikalitas tinggi adalah Steven & Coconut Treez. Band bergenre reggae ini memiliki banyak penggemar yang terus mendukungnya. Grup musik ini merupakan salah satu band dengan genre reggae yang terkenal di Indonesia.

Sebagian besar masyarakat di Indonesia sudah mengenal band ini karena karya-karya yang dihasilkannya mampu membuat mereka tertarik dengan aliran reggae. Grup musik yang berasal dari Jakarta ini cukup berhasil membawa genre reggae masuk dalam playlist penggemar musik. Steven & Coconut Treez terdiri dari 7 personil. Ada A Ray Daulay dan Teguh Wicaksono yang memegang instrument gitar, ada Steven N. Kaligis yang menjadi vokalis, ada Rival Himran yang memegang instrument bass, Iwan yang bertugas bermain keyboard, ada Aci yang bermain drum dan Tedy Wardhana yang memegang instrument perkusi.

Perjalanan dari grup musik ini tidaklah mudah. Pada jaman dahulu, genre reggae cukup susah diterima oleh masyarakat karena masih sangat baru. Jarang juga musisi yang memiliki pengetahuan seputar genre tersebut. Walaupun bermain musik dengan genre reggae, sebagian besar personil memiliki genre lain yang disukai seperti alternative, rock, jazz, metal, campursari, dan genre musik lainnya. Mereka mengenal reggae juga dengan cara yang berbeda. Sang vokalis mengatakan bahwa dirinya tertarik dengan reggae setelah mendengar lagu-lagu Bob Marley.

Personil Steven & Coconut Treez ingin membawa genre reggae melalui budaya dari Indonesia karena terinspirasi oleh Bob Marley yang melestarikan budaya Jamaica melalui reggae. Tentu saja ini menjadi sebuah tantang yang berat dan menarik bagi mereka. Mereka terus berusaha dari awal karir sampai saat ini untuk menyempurnakan musik mereka. Ada beberapa album yang telah dihasilkannya seperti "The Other Side", "Easy Going", "Good Atmosphere", dan "Feel The Vibration". Steven & Coconut Treez juga memiliki banyak penggemar yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia yang selalu mendukung mereka.

Admin sendiri paling suka lagunya yang berjudul Welcome To My Paradise. Jika memutar lagu tersebut jadi teringat teman teman semasa sekolah dulu. Lagu tersebut juga pernah dimainkan berkolaborasi dengan grup musik Slank. Sobat bisa lihat videonya di youtube.

Kumpulan Chord Steven and Coconut Treez