SouQy


Band yang terbentuk pada 20 Februari 2009 ini membawakan warna baru bagi dunia perindustrian musik di Indonesia. SouQy membawakan aliran musik pop melayu yang mereka sebut aliran "kampung". Walaupun disebut demikian, aliran yang disebut sebut sebagai aliran "kampung" ini ternyata merupakan aliran dengan gabungan dari unsur dangdut, pop hingga melayu.

Band beranggotakan 5 orang yang berasal dari Cilangka, Depok ini berhasil meraih hati masyarakat dengan single pertama yang mereka terbitkan yang berjudul "Sungguh Tega" yang dinaungi oleh label musik Nagaswara. Lagu ini bercerita mengenai kesetiaan sang kekasih yang dikhianati hingga sulit untuk kembali merasakan indahnya cinta.

Kini, Sungguh Tega telah menjadi suatu album rekaman musik yang terdiri atas 12 lagu yang tentunya bercerita mengenai kisah-kisah percintaan yang didasari oleh kisah nyata. Album ini sempat menarik perhatian masyarakat. SouQy melantunkan lagu dengan lembut dan penuh perasaan, cocok didengarkan sembari meminum kopi di sore hari.

Tak kalah menarik, band yang mengedepankan unsur tradisional ini memiliki harapan untuk melestarikan alunan musik tradisional Indonesia ke masyarakat luas. Banyak dari lagu-lagu mereka yang mengangkat latar kisah nyata dari insan yang memadu kasih, namun takdir berbicara lain sehingga kisah mereka harus terhenti oleh karena suatu permasalahan.

SouQy memilih nama band mereka dengan filosofi yang unik. Nama tersebut berakar dari kata yang berasal dari bahasa Arab yaitu SOUQ atau SUQY yang memiliki arti seperti pasar. Mereka berharap, dengan nama yang unik ini, band mereka dapat diterima seperti pasar yang dibutuhkan oleh berbagai macam kalangan tanpa batasan sosial.

Kesuksesan band SouQy kini telah menjadi panutan dan teladan bagi pemuda-pemudi agar tidak takut untuk melantunkan karya terbaiknya. Latar belakang yang dipandang rendah oleh sebagian orang tidak menjadi hambatan untuk menggapai cita-cita yang mulia. Asalkan memiliki kemampuan, kemauan, tekad dan niat yang cukup, maka suatu saat karya yang diciptakan akan membawa mereka ke panggung yang di impikan. Hingga kini masih banyak yang mencari lagunya di youtube dan berikut beberapa chord dari lagu-lagunya yang telah beredar di masyarakat.

Kumpulan Chord SouQy