SlemanReceh


Sleman Receh merupakan nama dari sebuah band musik yang berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Band ini tercipta dari beberapa pedagang makanan ringan seperti sempol dan cilok yang menjajakan dagangannya di SD, SMP dan SMA ataupun berkeliling kompleks. Mereka saling mengenal satu dengan yang lain oleh karena mereka mengambil bahan dagangan pada satu tempat yang sama. Band ini tersusun dari 5 bagian personel. Yang paling terkenal saat ini ialah Hery Receh sebagai vokalis utamanya dibantu oleh May Ratri sebagai vokalis pendukung. Lalu ada juga tim di belakang layar yang mengerjakan vedeografi yaitu Surur sebagai lighting dan Andre sebagai produsernya. Tidak lupa dengan Awe dan Yulian yang berperan sebagai koordinator lapangan.

Bermula dari keinginan untuk menyanyikan cover lagu dari penyanyi yang tersohor, Sleman Receh berhasil menarik hati masyarakat untuk menonton karya mereka. Duet dengan beberapa penyanyi lainpun sontak dilakukan. Menariknya semua hal ini mereka lakukan tanpa memiliki peralatan satupun. Studio musik yang memiliki fasilitas pinjaman alat musikpun menjadi tulang punggung dapur musik mereka. Personel Sleman Receh mulai terlihat serius menggarap karya musik mereka sejak dimulainya produksi musik yang dibuat khusus untuk channel Youtube band mereka. Beberapa lagu telah berhasil mengudara dan hasilnya ternyata diluar ekspektasi mereka. Lagu berbahasa jawa yang berjudul "Dongaku Nggo Koe" pada saat ini telah ditonton oleh lima juta penonton di Youtube.

Saat ini Sleman Receh sudah mulai dilirik oleh industri musik Indonesia. Lagu yang diciptakan oleh vokalis band inipun semakin naik namanya semenjak Nella Kharisma membawakan lagu ini di channel Youtube pribadinya. Hal ini menjadi poin permulaan kesuksesan yang diraih oleh band dengan aliran pop dangdut ini. Semangat untuk berkaryapun semakin berkobar. Saat ini mereka berlima sedang fokus untuk berkarya di Youtube dengan lagu-lagunya yang berseri. Walaupun pembuatan video klip ini dilakukan pada waktu senggang, hal ini tidak mengurangi kualitas suara maupun video yang ada. Suaranya sangat jernih dengan video yang sangat menarik dan jernih.

Di video video terbaru mereka di youtube, penyanyi utamanya yaitu May Ratry sedangkan Hery tidak pernah muncul lagi. Sobat yang penasaran dengan lagunya bisa cek di youtube dan yang ingin memainkan lagunya dengan alat musik bisa langsung cek kumpulan chord SlemanReceh pada halaman ini.

Kumpulan Chord SlemanReceh