Slam


Slam adalah kumpulan musisi dan penyanyi yang aktif di Malaysia. grup musik ini membawakan lagu-lagu bergenre rock melayu. Slam merupakan kumpulan musik yang mulai populer di dunia musik tanah air dan tergolong dalam kategori band yang berkembang, dimana mereka telah mencapai puncak kejayaannya sebagai grup musik.

Nama Zamani, Shah, Ajak, Lili, Man & Eddie sudah asing lagi didengar oleh penikmat musik di Indonesia, apalagi setelah kejayaan Grup Musik Slam dari album kedua mereka yang bertajuk Kesan Terbukti.
Album ini berisi lagu-lagu yang berada di kedudukan teratas carta musik Malaysia dan Indonesia. 5 lagu terhits tersebut yaitu yang berjudul Kembali Terjalin, Tak Mungkin Berpaling, Nur Kasih, Manisnya Rindu dan Bukan Niat Membalas Derita.

Mereka kemudian melanjutkan langkahnya dengan lagu-lagu hit lainnya seperti Jika Kau Rasa Getarnya, Rindiani dan Gerimis Mengundang. Band ini di dirikan oleh Shah Nizam bin Abdul Halim (Shah), mantan pemain gitar grup Exist (sekarang Exists). Shah yang berperan sebagai ketua grup, menceritakan kegagalannya dengan Exist dan dukungan penuh dari Allahyarham Rahim Othman, seorang komposer ternama dan serta Johan Aziz, mantan pengurus Exist di Jojo's Production yang kemudian menjadi inspirasi bagi pembentukan grup band Slam ini.

Grup musik Slam ini telah memperoleh banyak sekali penghargaan. Bahkan lagu-lagunya hingga saat ini masih sering dimainkan. Seperti lagu Gerimis Mengundang yang sering kali di cover oleh penyanyi terkenal lain. Sayangnya untuk saat ini belum ada channel youtube official yang isinya khusus lagu-lagu dari Slam dari lagu awal hingga akhir. Namun, alternatifnya sobat bisa kunjungi channel MVM MUSIC di youtube. Di channel tersebut sobat dapat menemukan banyak sekali lagu dari Slam.

Diketahui bahwa terakhir mereka mengeluarkan album pada tahun 2007 silam dengan judul albumnya Menggapai Langit. Album tersebut dibawah label EMI. Berikut kumpulan chord Slam yang bisa sobat mainkan dengan alat musik. Daftar chord berikut akan terus kami perbarui. Jadi, silahkan share ke sosial media kalian untuk memudahkan menemukannya jika ingin membuka halamn ini lagi.

Kumpulan Chord Slam