Seurieus


Seurieus merupakan salah satu band yang populer di Indonesia yang dibentuk pada tahun 1994 oleh enam sahabat. Koko sebagai pemain gitar, Mulek sebagai pemain bass, Hayam sebagai pemain drum, Candil sebagai vokalis dan Ezy sebagai pemain keyboard. Sebelum menitih karir di ranah musik Indonesia, mereka sebelumnya sudah tampil dari kafe ke kafe ataupun panggung ke panggung untuk mengisi acara musik festival.

Di tahun 2003 baru Seurieus melebarkan sayap ke dunia musik Indonesia dengan mengeluarkan album pertama mereka "Rock Bang-Get". Album pertama mereka berisi 12 lagu dengan "Jangan Percaya Takhayul" menjadi lagu andalan. Tahun 2005 Seurieus menggemparkan dunia musik Indonesia melalui lagu rock mereka yang bertajuk "Rocker Juga Manusia". Lagu ini menjadi judul lagu dan judul album mereka. Album ini berisi 10 lagu dan terbilang sukses di pasaran karena banyak memperoleh penghargaan.

Nama Seurieus di tahun 2006 semakin melambung tinggi, terbukti dengan terpilihnya band mereka menjadi pengisi Original Soundtrack salah atau film Indonesia yaitu yang berjudul "Jomblo". Film tersebut di sutradarai oleh Hanung Bramantyo. Pada album Heart Rock, lagu yang paling terkenal adalah "Sendiri Itu Indah", mengalahkan 9 lagu lainnya. Album ini juga berhasil membuat Seurieus mendapat penghargaan AMI Award dalam kategori Album Rock Terbaik.

Setelah hampir dua tahun lamanya, band ini sudah tidak terdengar lagi namanya. Baru pada tahun 2008 Seurieus muncul kembali dengan album baru mereka dengan yang bertajuk "Serdadu Rock". Album ini terdiri dari 12 lagu, dan lagu yang berjudul "Gelap Mata" menjadi lagu andalannya. Namun sayangnya album Serdadu Rock menjadi album terakhir dari kebersamaan personel mereka. Ezy dan Candil tiba-tiba memutuskan untuk keluar dari Seurieus yang telah membesarkan nama mereka berdua. Boym dinobatkan sebagai pengganti Candil untuk menjadi vokalis Seurieus yang baru.

Pada tahun 2012 Seurieus mengeluarkan album kelima mereka yang bertajuk "V". Album ini merupakan tanda dari formasi baru band ini yang tak lagi diisi oleh Candil sebagai vokalis. Album ini terdiri 8 lagu dengan lagu andalannya "ACDC (Aku Cinta Dia Cuek)". Berikut kumpulan chord Seurieus yang membuat nama band mereka dikenal oleh masyarakat.

Kumpulan Chord Seurieus