Rossa


Siapa yang tidak kenal dengan Rossa? Penyanyi yang terkenal dengan panggilan Teteh Ocha ini sudah lama berkarir di dunia permusikan Indonesia. Lagu-lagunya sangat terkenal dan seakan tak lekang oleh waktu. Tema lagunya sering diangkat dari kandasnya hubungan percintaan sangat digemari oleh orang-orang. Hal ini membuat album dan singlenya laris di pasaran.

Rossa sendiri lahir di Subang pada tanggal 9 Oktober 1978.Dia memulai karir sebagai penyanyi cilik pada tahun 1988 dengan album Gadis Ingusan. Kemudian, pada tahun 1990 dia kembali merilis album Untuk Sahabatku. Kedua album ini masih kurang sukses. Dia baru terkenal sebagai penyanyi sejak tahun 1996 dengan albumnya yang berjudul Nada-Nada Cinta. Lagu andalan dari album ini adalah Nada-Nada Cinta dan Sebening Embun di Hatiku. Album ini langsung meledak dan laris di pasaran.

Selanjutnya, pada tahun 1999 Rossa kembali mengeluarkan album Tegar yang singlenya dijadikan soundrack sinetron Suami, Istri, & Dia. Dari sinilah berbagai macam kesuksesan berhasil diraih. Pada tahun 2001, dia meraih penghargaan AMI Awards 2001 dalam kategori Penyanyi Solo Wanita – Pop Progressive Terbaik. Walaupun sudah terkenal, dia masih bisa menamatkan pendidikannya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia dengan baik.

Sepanjang karirnya, diva ini sudah meraih berbagai penghargaan. Selain AMI Awards 2001, dia juga berhasil meraih penghargaan pada AMI Awards 2002, Inspiring Women Awards 2005, Inbox Awards 2009, Anugrah Planet Muzik Singapore 2011, Panasonic Globel Awards 2014, dan berbagai kontes penghargaan lain yang bergengsi. Hal ini membuatnya menjadi salah satu diva di Indonesia dengan penghargaan terbanyak sepanjang sejarah.

Saat ini, Rossa merilis sebuah single yang berjudul Masih. Single ini ditulis oleh Yovie Widianto dan Nino Kayam dibawah Inspire Music yang merupakan label independen milik sang diva. Single ini dibawakannya pertama kali dalam konser The Journey of 21 Dazzling Years. Selain itu, dia juga sedang membuat mini series dengan judul "Masih Cinta Terbaik" yang diproduksi sendiri.

Kumpulan Chord Rossa