Pee Wee Gaskins


Grup band beraliran pop punk yang masih eksis hingga sekarang di Indonesia salah satunya yaitu Pee Wee Gaskins. Nama band yang unik ini terinspirasi dari julukan pembunuh berantai asal Amerika Serikat, Donald Henry Parrott Jr. Nama band ini mengandung filosofi lucu dari luar tetapi ada sisi kejam di dalamnya. Lagu-lagunya sangat terkenal pada masanya. Terutama lagu Dari Mata Sang Garuda yang begitu terkenal pada saat Timnas Indonesia bermain di Piala AFF 2010.

Pee Wee Gaskins didirikan pada tahun 2007. Anggotanya terdiri dari: Dochi Sadega (Bass /Vokal), Sansan (Gitar/Vokal), Omo (Keyboard/Synth/Sample/Vokal), Aldy (Drum), dan Ayi (Gitar/Bass). Susunan anggotanya ini masih awet sampai saat ini. Hanya saja, Ayi merupakan pengganti dari Andhika "TIor" sebagai pemain bass yang keluar setelah mereka merilis album pertama. Sejak saat, itu band ini tidak pernah mengganti anggotanya sampai sekarang. Sansan sendiri merupakan mantan anggota grup band Killing Me Inside.

Pada awalnya, band ini pernah mengalami hal yang kurang menyenangkan. Mulai dilempari batu, botol, dan sandal. Bahkan, mereka pernah tampil dengan durasi kurang dari satu menit. Selain itu, ada juga kelompok yang membenci band ini. Kelompok itu bernama Anti Pee Wee Gaskins atau disingkat APWG. Alasan mereka membenci band ini tidak begitu jelas. Walaupun begitu, masih ada support dari kelompok yang mendukung band ini yaitu: Dorks, Dorkzilla, dan Tatiana.

Kesulitan yang diraih band ini pada saat awal, akhirnya berbuah manis. Ada berbagai penghargaan yang berhasil diperoleh. Penghargaan itu diraih pada berbagai kontes seperti: MTV Indonesia Awards 2009, Billboard Chart America 2011, Indigo Awards 2011, dan menjadi Editors Choice The Phenomenal Band oleh majalah Rolling Stones tahun 2010. Berbagai penghargaan ini tentu membanggakan di tengah keadaan sulit yang telah mereka alami sebelumnya.

Saat ini, Pee Wee Gaskins telah merilis album yang berjudul Mixed Feeling. Album ini berada dalam naungan label Universal Music Indonesia. Album ini menceritakan perasaan campur aduk antara kebahagiaan dan kesedihan seseorang. Dalam proses pembuatan album, band ini dibantu oleh Erix Soekamti sebagai produsernya. Berikut kumpulan chord Pee Wee Gaskins yang bisa sobat gunakan untuk mempermudah saat bernyanyi dengan diiringi alat musik.

Kumpulan Chord Pee Wee Gaskins