Padi


Perjalanan panjang dibalik kesuksesan band Padi dan Sejarah panjang telah menghiasi perjalanan karir mereka. Berawal dari sebuah perkumpulan kecil dari mahasiswa Universitas Airlangga di Surabaya, lima orang pemuda ini mulai dikenal oleh masyarakat luas. Band ini awalnya terdiri dari dari Fadly sebagai vokalis utama, Yoyo sebagai pemain drum, Ari, yang lekat dengan panggilan Homer sebagai gitaris, Rindra sebagai pemain bass, dan yang terakhir ialah Satriyo Yudi Wahono yang akrab disapa dengan sebutan Piyu.

Nama band ini merupakan nama yang diusulkan oleh sang pemain drum yaitu Yoyo. Yoyo mengambil nama Padi karena maknanya memiliki arti sebagai simbol rendah hati berikut kesejahteraan. Ia berharap kedepannya mereka akan seperti tanaman ini. Semakin terkenal maka semakin rendah hati. Ia percaya bahwa kesombongan akan mengantarkan band mereka menuju kejatuhan.

Diawali dari acara kampus pada tahun 1996, mereka mencoba untuk masuk ke dapur perusahaan rekaman yang besar pada saat itu. Walaupun berkali-kali ditolak, mereka tidak putus asa untuk tetap berkarya dengan mimpi-mimpinya yang besar. Dari Kota Surabayapun ditempuhlah perjalanan panjang ke Kota Jakarta untuk mengadu nasib dengan dapur rekaman yang lainnya.

Hingga suatu ketika, perjalanan panjang Padi membuahkan hasil yang tidak diduga-duga. Mereka diberikan kesempatan untuk melantunkan karya terbaiknya di sebuah panggung pub yang berada di kota Surabaya dimana pada saat itu perwakilan dari Sony, sebuah label rekaman besar di Indonesia, menghadiri acara itu dan menawarkan untuk merekam karya mereka menjadi sebuah album.

Sejak dirilisnya album pertama mereka, yaitu Lain Dunia pada tahun 1996, nama band inipun semakin terdengar tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Aransemen gitar yang dimainkan oleh sang gitaris, Ari menjadi titik fokus lagu yang dimainkan. Detail melodi yang mengalun unik di setiap lagunya membuat band ini menjadi legenda band yang lebih muda.

Satu demi satu karya dilantunkan dan diabadikan dalam bentuk album. Berbagai piagam penghargaanpun diraih oleh grup band yang satu ini. Jerih payah mereka satu per satu terbayarkan. Kini nama Padi menjadi legenda musik Indonesia, dan karya mereka tidak akan pernah dilupakan oleh mereka yang mengagumi musik, ataupun sekedar mendengarkannya. Maka dari itu kami telah buatkan kumpulan chord Padi untuk sobat para fans dari band ini.

Kumpulan Chord Padi