Nidji


Nama Nidji diambil dari bahasa jepang ‘Niji’ yang berarti pelangi. Dari nama tersebut menggambarkan ikatan warna dan konsep lagu yang merefleksikan warna musik mereka yang beragam.

Grup band ini beranggotakan enam orang yaitu Muhammad Yusuf Nur Ubay (vokal), Andi Ariel Harsya dan Ramadhista Akbar (gitar), Randy Danistha (keyboard, synthesizer), Andro Regantoro (bass), serta Adri Prakarsa (drum). Sedangkan Giring yang kemudian posisinya digantikan oleh Ubay memutuskan untuk keluar pada tanggal 31 Desember 2017.

pada tahun 2006, band yang terbentuk pada tahun 2002 ini mengeluarkan album perdana mereka berjudul Breakthru’. Album tersebut berisikan 5 lagu dan 3 dari lagu pada album tersebut berhasil memperoleh posisi #1 di MTV Ampuh.

Hebatnya lagi pada album kedua yang mereka rilis pada tahun 2007, salah satu singlenya yang berjudul ‘Shadow’ mampu bertahan selama 13 minggu diposisi #1 di MTV Ampuh. Banyak lagu dari Nidji yang mejadi soundtrack sebuah film, seperti lagu Laskar Pelangi dan Di Atas Awan yang dijadikan soundtrack film 5 cm.

Posted on : by