Letto


Letto adalah band musik yang terbentuk di tahun 2004. Band musik ini berasal dari Yogyakarta dan beranggotakan 5 orang. Lima anggota tersebut adalah Ari Prastowo (Arian; bassis), Dedi Riyono (Dhedot; drummer), Agus Riyono (Patub; gitaris), Sabrang Mowo Damar (Noe; vokalis). Band ini telah merilis 3 album, yaitu Don't Make Me Sad, Lethologica, dan Truth, Cry, and Lie.

Ari Prastowo atau biasa dikenal Arian berperan dalam memainkan bass. Ia lahir pada tanggal 27/03/1979 di Bantul. Sejak kecil ia telah tertarik pada budaya, sehingga ia mahir memainkan gamelan. Darah seni mengalir dalam darahnya. Sang ibu mahir memainkan kendang yang merupakan alat musik tradisional Jawa. Ia mengenyam pendidikan SMA di SMAN 7 Yogyakarta dan berkuliah di UGM di bidang Administrasi Niaga tahun 1998. Ia mempersunting Dinni (Retno Andini) pada tahun 2007.

Dedi Riyono atau sering di sapa Dhedot, lahir di Yogyakarta pada tanggal 23/01/1987 dan merupakan anggota termuda. Perannya di grup band Letto adalah sebagai drummer. Saat masih di bangku TK, Dhedot aktif bermain drumband meskipun tidak mengikuti pelatihan khusus. Ia merupakan alumnus dari UMY (Universitas Muhamadiyah Yogyakarta) di jurusan Advertising.

Patub adalah gitaris di group band Letto. Ia memiliki nama lengkap Agus Riyono dan merupakan kakak kandung dari Dhedot. Pria kelahiran 2/08/1979 adalah alumni dari UGM di jurusan Tanah. Karier musiknya diawali ketika ia mengenyam bangku SMP. Awalnya ia sempat bermain drum, namun akhirnya fokus menjadi gitaris.

Noe adalah nama panggung dari vokalis band Letto. Ia bernama lengkap Sabrang Mowo Damar Panuluh, dilahirkan di Yogyakarta, 10/06/1979. Ia anak pertama dari Emha Ainun Najib (Cak Nun) dan Neneng Suryaningsih, seorang budayawan. Ia mengenyam bangku SD di lampung, tepatnya di SDN 1 Yosomulyo. Selanjutnya, masih di Lampung, Ia melanjutkan pendidikan SMP di Xaverius Metro. Di bangku SMP inilah Ia berkenalan dengan alat musik keyboard. Ia mengenyam bangku kuliah di Canada, Universitas of Alberta di 2 jurusan yaitu matematika dan fisika.

Saat ini letto masih aktif bermusik dan pada tanggal 27 Desember 2020 merilis video official lirik dari lagu berjudul Fatwa Hati. Berikut kumpulan chord Letto yang telah kami buatkan untuk sobat yang ingin menyanyikan lagunya.

Kumpulan Chord Letto