Kotak


Siapa yang tak asing dengan band ini? Grup band bernama Kotak ini adalah band beraliran rock. Band ini dibentuk dari ajang The Dream Band di tahun 2004. Ada 3 anggota di grup band ini, yaitu Swasti Sabdastantri (Chua; bass), Tantri Syalindri Ichlasari (Tantri; vokal), dan Mario Marcella (Cella; gitar). Grup musik ini telah merilis banyak album studio, diantaranya adalah Energi, Terbaik, Identitas, dan Never Dies.

Chua adalah pemain Bass di band ini. Ia bernama lengkap Swasti Sabdastantri. Ia dilahirkan di Makasar, 03-04-1988. Setelah merilis album ke-2, Chua di tarik menjadi personil grup band ini, menggantikan Icez. Sejak SMP, ia telah tinggal di Makasar. Secara turun temurun keluarganya berkecimpung di dunia musik. Ia mahir memainkan harmonika dan piano. Awalnya ia bermain gitar setelah menonton Bondan Prakoso, hingga sekarang menjadi idolanya. Setelah mahir drum, Chua sering tampil bersama teman-temannya di cafe-cafe atau tv lokal Surabaya.

Tantri Syalindri Ichlasari dipanggiil Tantri, merupakan vokalis di grup musik Kotak. Ia lahir di Tanggerang, 09-09-1989. Sejak di bangku SD, Armand Maulana (vokalis Gigi) adalah idolanya. Sebelumnya, ia bergabung dengan Ares, band dari Jakarta. Ia menikah dengan Arda Naff yang juga berprofesi sebagai musisi. Ia memiliki 2 orang anak. Meskipun telah memiliki anak, ia masih tetap aktif sebagai musisi di band ini.

Mario Marcella Handika Putra, akrab di sapa Cella, berperan sebagai gitaris di group band Kotak. Ia lahir di Banyuwangi, 15-03-1983. Mimpinya menjadi gitaris muncul saat ia menyaksikan permainan Joe Satriani. Meskipun sampai sekarang belum mengerti not balok dan hanya mengandalkan insting indra pendengarannya. Sejak SMP ia telah memiliki grup band yang mengisi acara peringatan hari besar atau festival. Ia menjadi juara di Dream Band 2004 dan saat itu, ia masuk dalam grup band ini. Kariernya melambung karena lagunya bertajuk Sendiri menjadi populer.

Band ini memiliki lagu-lagu populer yang telah menemani remaja-remaja di era 2000-an. Lagu-lagu single Kotak yang populer, diantaranya Tinggalkan Saja, Selalu Cinta, pelan-Pelan Saja, Beraksi, Terbang, dan Saat Kau Jauh. Mereka saat ini masih aktif bermusik dan kadang merilis lagu terbaru di youtube channel resminya yang diberi nama KOTAKBandOFFICIAL. Kumpulan chord Kotak bisa sobat lihat di halaman ini dan selamat bernyanyi.

Kumpulan Chord Kotak