Kangen Band


Band ini di bentuk di Lampung pada 4 Juli 2005 oleh beberapa personil, yakni Dodhy, Andika, Tama, Lim, Nory, dan Barry. Album debut mereka diberi nama Tentang Aku Kau dan Dia. Beberapa lagu di album ini yaitu lagu yang berjudul Tentang Bintang dan Selingkuh. Lagu tersebut merupakan lagu yang hit dan populer di masyarakat. Band ini juga pernah masuk dalam Grup Band Terfavorit di SCTV Award.

Mereka juga pernah membintangi sinetron Aku Memang Kampungan. Film tersebut merupakan film yang menceritakan perjalanan karir Grup Musik Kangen Band. Di tahun 2008, Kangen Band merilis dua album sekaligus, yakni Yang Sempurna (Repackage) dan Bintang 14 Hari. Lagu ini membawa warna musik yang berbeda, yakni dengan menghadirkan unsur Melayu dan mengeksplorasi unsur Jawa yang ada dalam lagunya. Pada versi Repackage tersebut, berisi 10 lagu yang di daur ulang dan ditambah 1 lagu baru yang berjudul Cinta Yang Sempurna.

Walaupun nama band dan lagu-lagu mereka terkenal di masyarakat, namun banyak juga halangan yang mereka dapatkan. Seperti kehadiran mereka di tuding merusak kualitas musik Indonesia dan banyak cacian yang mereka dapatkan karena dianggap band kampungan. Meski demikian, mereka terus berkarya dan menelurkan album album baru di masyarakat. Pada tanggal 11 Maret 2011, nasib naas menimpa grup musik yang sedang naik daun ini. 6 orang personel Kangen Band yaitu Andika, Dodhy, Lim, Tama, Nory dan Barry ditangkap polisi atas tuduhan pemakaian narkoba. Sedangkan Eren merupakan salah yang hasil tes urinenya narkobanya negatif. Andika dan Izzy kemudian menjalani rehabilitasi di panti rehabilitasi BNN di Lido, Sukabumi.

Di bulan Juli 2012, Andika yang merupakan vokalis dari band tersebut mengundurkan diri dari Kangen Band. Alasannya dikarenakan dia tak ingin membayar denda kepada Warner Musik sehubungan dengan bersolo-kariernya di luar label yang dinaunginya. Denda tersebut cukup fantastis, yaitu Rp 1 Miliar. Setelah Andika keluar, band ini mencari pengganti untuk posisi vokalis yang kosong. Setelah melakukan audisi pada 5.000 peserta, akhirnya mereka mendapatkan vokalis baru bernama Reyhan.

Kumpulan Chord Kangen Band