James Arthur


James Andrew Arthur atau yang dikenal dengan nama James Arthur adalah seorang pria berkebangsaan Inggris yang lahir di kota Middlesbrough pada tanggal 2 Maret 1988. Arthur menjadi musisi dan tampil di berbagai band sejak usia 15 tahun, serta tampil solo di pub dan bar di kota kelahirannya. Pada tahun 2011, dia mengikuti audisi The X Factor, di mana dia menyanyikan lagu "Young" dari juri Tulisa Contostavlos dan kemudian berhasil melewati babak kamp pelatihan.

James Arthur berhasil keluar menjadi pemenang X Factor musim kesembilan British pada tahun 2012, ia berhasil mendapatkan suara terbanyak dengan membawakan lagu dari Shontelle, berjudul "Impossible”. Single pertamanya ersebut berhasil menempati peringkat teratas dalam UK Singles Chart 1 minggu setelah dirilis. Single ini berhasil terjual sebanyak 1,3 juta copy.

Setelah sukses di X Factor, James Arthur berkolaborasi dengan penyanyi / penulis lagu Labrinth dan Graham Stack (JLS, Take That, Westlife) dalam persiapan untuk album debutnya, yaitu "Impossible" dan "Roses" (dengan Emeli Sandé), serta singel lanjutan "You're Nobody 'Til Somebody Loves You," "Recovery," dan "Get Down." Kemudian musisi ini kembali pada tahun 2016, dengan merilis album keduanya, Back from the Edge,bersama dengan studio rekaman Columbia. Ia mengawali album keduanya dengan single "Say You Won't Let Go" dan "Remember Who I Was".

Tahun berikutnya, dia tampil di "Sun Comes Up" Rudimental dan mengeluarkan single solonya sendiri, "Naked." James Arthur merilis serangkaian single pada tahun 2018, termasuk "Rewrite the Stars", berduet dengan Anne Marie yang ditampilkan sebagai soundtrack The Greatest Showman: Reimagined. Tahun 2019 membawakan single solo "Falling Like the Stars," bersama Ty Dolla $ ign "Treehouse,".

James aktif sebagai penyanyi sejak tahun 2005 hingga sekarang. Genre yang dibawakannya ialah Pop Rock. Di youtube channelnya, dia sudah memiliki lebih dari 5 juta subscriber. Bagi sobat yang ingin memainkan chord James Arthur. Berikut beberapa lagu yang sudah kami buatkan chordnya. List dibawah mungkin masih sedikit namun kedepannya kami akan terus mengupdate list tersebut. Jadi, kami mohon dukungannya agar kedepannya chord di website ini semakin lengkap.

Kumpulan Chord James Arthur