Ipank (Minang)


Ipank lahir di Solok, Sumatera Barat, dan saat artikel ini dibuat ia berusia 33 tahun. Dia merupakan penyanyi pop Minangkabau berkebangsaan Indonesia. Ia memulai karirnya sebagai penyanyi profesional. Album pertamanya "Rantau Den Pajauah" langsung meledak di pasaran.

Banyak yang belum mengetahui Perjalanan Karir Ipank (Minang) sebelum terkenal, ternyata ia pernah lolos audisi Indonesian Idol namun ia memutuskan tak jadi berangkat setelah mendapat masukan dari pamannya karena saat itu ia sedang berdagang. Selain lagu Melayu, ternyata lagu Minang juga bisa menghasilkan hits. Apalagi lagu Minang mempunyai ciri khas tersendiri, yakni tentang bahasa, musik, dan juga suaranya yang khas. Karena itu, lagu Minang selalu menjadi pilihan bagi banyak orang.

Tidak hanya untuk orang Minang asli, dari daerah lain yang sangat menyukai lagu-lagu dari Sumatera Barat ini. Mungkin Ipank adalah salah satu penyanyi Minang yang sangat terkenal. Lagu-lagunya selalu berhasil membuat pendengar kesal dan sedih. Ipank dan Rayola memperkenalkan lagu Rantau Den Pajauah dan nama Ipank langsung melejit dan di kenal di dunia tarik suara Indonesia.

Dan akhirnya, panggilan untuk manggung mulai menghampirinya untuk wilayah lokal tanah airnya. Perjalanan karir Ipank sendiri tidak semulus yang diduga, dan ketenaran yang di dapatnya saat ini juga tidak mudah. Ipank, yang telah berkarir sejak lama dan menjadikan dirinya semakin profesional setiap harinya. Lagu Ku puja puja yang ia bawakan juga beberapa kali dicover oleh penyanyi ternama dan sempat booming di youtube. Seperti yang di cover oleh Kalia Siska dan SKA 86 yang video clipnya telah dilihat lebih dari 140 juta kali.

Lagu Rantau Den Pajauah merupakan lagu ciptaan Ipank sendiri yang merupakan curahan pengalamannya dalam menjalani hidupnya. Setelah di kenal banyak orang, kini Ipank sibuk mengisi acara off air dengan undangan dari berbagai daerah dan tentunya mempersiapkan album terbaru serta menggarap film. Dia menikah dengan Guspa Diana yang ternyata ini merupakan anugerah terbesar yang di berikan oleh Allah SWT kepadanya. Karena istrinya yang membangun komunikasi dengan kepala rekaman yang pada akhirnya membuat Perjalanan Karir Ipank (Minang) setenar sekarang. Berikut kumpulan chord Ipank yang bisa sobat jadikan referensi jika ingin menyanyikan lagunya.

Kumpulan Chord Ipank (Minang)