Inul Daratista


Penyanyi dangdut bisa dikatakan cukup banyak jumlahnya di Indonesia. Beberapa diantaranya ada beberapa legenda penyanyi yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat. Salah satu dari penyanyi legenda di genre dangdut adalah Inul Daratista. Penyanyi dangdut yang sangat dikenal karena goyang ngebornya ini berasal dari Pasuruan. Wanita ini memilih untuk berhenti melanjutkan pendidikannya untuk mengejar impian karirnya sebagai penyanyi dangdut. Ia memulai karirnya dengan menjadi penyanyi dangdut yang berkeliling di beberapa daerah baik itu kota maupun kampung.

Penyanyi yang lahir tanggal 21 Januari 1979 ini memiliki nama asli Ainur Rokhimah. Kepiwaiannya dalam menyanyikan lagu dangdut sambil melakukan goyangan yang ikonik telah memikat banyak orang. Penampilannyapun sering didokumentasikan oleh para penggemarnya. Video-video penampilannya ini akhirnya terdistribusikan dalam bentuk CD. CD yang berisikan penampilan-penampilan inul daratista saat manggung ini ternyata secara tidak langsung telah membantu dirinya untuk mengenalkan kemampuan bernyanyi dan bergoyangnya pada masyarakat luas. Goyang ngebor yang selalu menjadi andalan dari tiap penampilannya akhirnya viral dan banyak orang yang semakin mengenal dan menyukainya.

Perjuangan Inul Daratista tidak sia-sia. Pada tahun 2003 beliau telah meluncurkan album perdananya yang diberi nama "Goyang Inul". Pada album ini juga memiliki lagu hitz dan disukai oleh banyak masyarakat yang namanya sama dengan nama albumnya. Album tersebut menyediakan 10 lagu dan sangat sehingga dibeli oleh banyak orang.

Pada tahun 2004, Inul Daratista kembali meluncurkan album keduanya yaitu "Separuh Nafas" yang beberapa tahun setelahnya diikuti dengan munculnya album "Mau Dong". Walaupun sudah cukup sukses dengan karirnya di bidang musik yang chord gitar bisa dilihat dibawah, inul tidak berhenti untuk melebarkan sayapnya. Bersama dengan suaminya, ia membuat bisnis karaoke "Inul Vista".

Karaoke buatan dirinya telah sukses di industri karaoke tanah air karena konsepnya yang sederhana dengan harga yang cukup murah. Saat ini bisnis karaokenya telah memiliki banyak cabang di berbagai daerah di Indonesia. Tidak puas dengan pencapaiannya, inul mulai melebarkan sayapnya di dunia film. Sobat dapat melihat kehebatan Inul Daratista dalam bermain peran pada film "Cinta Setaman". Inul juga menjadi juri dalam ajang pencarian bakat D'Academy yang membuat namanya semakin populer.

Kumpulan Chord Inul Daratista