Ilux


Lagu-lagu di Indonesia mengalami banyak perubahan trend setiap waktu. Hal tersebut dipengaruhi oleh banyak hal seperti minat masyarakat yang berubah, ide dari tiap musisi, dan lain-lain. Setiap waktu juga musisi baru banyak yang bermunculan dengan bakat dan talenta yang luar biasa. Salah satu musisi yang cukup berbakat adalah Ilux Id. Sudah tidak asing nama dari penyanyi ini karena lagu yang diciptakannya berhasil memikat perhatian masyarakat di Indonesia. "Mundur Alon-Alon" adalah salah satu lagu dari ciptaannya yang sempat viral di beberapa sosial media. Sejak saat itu penyanyi dengan nama asli Muhammad Luqmanul Hakin Hafi ini mulai dikenal oleh masyarakat.

Lagu tersebut dirilis pada tanggal 15 Mei 2019. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuat lagu buatan Ilux menembus angka lebih dari 95 juta views. Banyak orang yang menyukai dan memberikan feedback positif pada karya-karya yang dihasilkan oleh penyanyi tersebut. Dia beberapa kali berduet dengan penyanyi wanita, salah satunya yang saat ini sedang naik daun yaitu Woro Widowati.

Penyanyi asal Banyuwangi ini tidak pernah mengira bahwa dirinya akan menjadi penyanyi. Sebenarnya penyanyi bukanlah suatu pekerjaan yang diimpikannya sejak lama. Proses dia menjadi seorang penyanyi yang dikenal banyak oleh masyarakat ini terjadi begitu saja. Sebelum menjadi penyanyi, Ilux merupakan seorang perawat di rumah sakit. Hal ini tentu saja berbeda dengan pekerjaan yang ditekuninya saat ini. Banyak juga masyarakat yang kaget dengan fakta tersebut. Dia bekerja di Rumah Sakit Bhakti Husada. Pemuda ini menghabiskan waktu kurang lebih sekitar 1 tahun 3 bulan bekerja di tempat tersebut.

Pada suatu waktu Ilux melihat ada sebuah kesempatan untuk berkarir pada bidang musik. Ada salah satu lomba membuat jingle untuk website dan dia berpartisipasi dalam event tersebut. Tak disangka-sangka ternyata bahwa dia mendapatkan juara satu. Dari pencapaiannya tersebut membuat dia berpikir untuk menggeluti bidang ini. Walaupun ada beberapa rintangan yang harus dihadapinya, Ilux tetap berusaha untuk menghadapi hal tersebut untuk mencapai tujuannya menjadi penyanyi.

Akhirnya setelah menghabiskan beberapa waktu, penyanyi ini telah mendapat hasil dari kerja kerasnya dan memiliki banyak penggemar. Youtube channelnya kini telah memiliki subscriber sebanyak 750 ribu lebih dan terus bertambah setiap hari. Beberapa lagu yang dinyanyikannya telah kami buatkan dalam daftar kumpulan chord ilux yang bisa sobat gunakan untuk mempermudah memainkan musik.

Kumpulan Chord Ilux