Hendra Kumbara


Pria asal Pati, Wukirsari, Tambakromo, Jawa Tengah ini lahir pada tahun 1989. Seorang sarjana jurusan Sendratasik atau kepanjangan dari Seni, Drama, Tari dan Musik. Hendra Kumbara lulus tahun 2013 lalu di UNNES, Semarang. Hendra Kumbara menyukai dunia permusikan dari SMP. Ia kemudian mulai memasuki dunia musik semenjak lulus sarjana di Semarang. Ia mulai merintis karir menjadi musik editor, penyanyi, gitaris bahkan manager produser lainnya. Bahkan semenjak masih kuliah Ia sering mengisi acara dan menyanyikan lagu di panggung-panggung kecil.

Kini, lagu Dalan Liyane yang dia bawakan menjadi salah satu lagu yang sempat viral dan memiliki penonton puluhan juta di youtube. Lagu yang terinspirasi dari status whatsApp temannya ini, kini marak diperdengarkan. Selain menjadi lagu andalan, lagu-lagu yang Ia nyanyikan juga banyak di cover oleh orang-orang bahkan penyanyi terkenal lainnya. Selain lagunya yang tenar, Ia sudah memiliki tujuh lagu termasuk Dalan Liyane dan Wegah Pisah yang sempat menduduki urutan pertama lagu terpopuler saat itu.

Hendra Kumbara juga aktif menuliskan lagu, salah satu lagu ciptaannya yaitu yang dinyanyikan oleh Ndarboy Genk berjudul Balungan Kere yang juga sempat viral. Ia juga sebagai owner dari Syalala Production. Penyanyi yang sedang naik daun ini menyanyikan musik dengan gendre Jawa pop. Banyak yang menjuluki Ia sebagai penerus Didi Kempot selanjutnya. Karena lagu-lagu yang dinyanyikan sudah marak di kalangan milenial.

Ia sempat putus asa dan ingin kembali saja ke kampung halaman, namun dengan kesabaran dan semangatnya kini namanya mulai dikenal di Indonesia. Ia pernah menyatakan bahwa tidak ada keberhasilan secara instan. Hingga akhirnya Ia pun terus mencoba dan mencoba lagi sampai ke titik saat ini. Beberapa lagu ciptaannya dan lagu yang dinyanyikannya kini terdengar dimana-mana. Sampai saat ini Ia pun masih aktif menciptakan lagu meski bukan Ia yang menyanyikan, Ia kadang hanya menciptakan lagu dan temannya yang menyanyikan. Hendra Kumbara juga pernah memproduksi video klip dan bersama teman-temannya yang dilakukan di Kota Semarang dan berhasil dirilis November 2020 lalu.

Dia juga membuat video clip dari lagu-lagunya dan dibuat seperti series. Sobat bisa cek di youtube Syalala Production dan jangan lupa subscibe untuk mendukung karya mereka. Berikut kumpulan chord Hendra Kumbara dari lagu-lagunya yang sempat viral dan membuat namanya kian dikenal masyarakat.

Kumpulan Chord Hendra Kumbara