Happy Asmara


Perjalanan Happy Asmara, mulai dibayar upah kecil hingga ditipu alamat palsu. Penyanyi cantik itu kerap disapa Happy Asmara. Pelantun lagu Tak Ikhlasno ini lahir di Kediri, 10 Juli 1999. Dilahirkan dengan nama asli Heppy Rismanda Hendranata, saat artikel ini dibuat, dirinya berusia 21 tahun. Penyanyi dangdut genre koplo ini juga pernah duet bersama sang maestro 'Ambyar' Didi Kempot. Lagu yang mereka lantunkan berjudul Ati Dudu Wesi. Awalnya, Happy mulai bernyanyi untuk memenuhi kebutuhan ekonomi. Alumni UT (Universitas Terbuka) ini rela menggeluti dunia tarik suara di berbagai acara dan bahkan pernah hanya dibayar 50 ribu rupiah.

Anak dari pasangan Hendro Siswantoro dan Dwi Yusilati ini memulai karirnya sejak tahun 2014. Happy Asmara juga sering menghadapi berbagai rintangan. Dirinya pernah dibohongi lokasi yang salah, alamat palsu, hingga acara yang tidak pernah diadakan. Namun, dari berbagai rintangan tersebut, Heppy mulai dikenal di berbagai kalangan. Terutama, di Kota Kediri. Hingga akhirnya gadis pelantun Apakah Itu Cinta mulai direkrut oleh label rekaman di Jawa Timur. Mulai dari situlah, nama Happy Asmara mulai dikenal.

Happy Asmara sendiri terjun di dunia tarik suara semenjak masih duduk di SD (Sekolah Dasar). Namun, sempat berhenti akibat persiapan ujian kala itu. Happy mulai bernyanyi lagi ketika SMA (Sekolah Menengah Atas). Bahkan, Happy bergabung pada sebuah band ketika diajak oleh teman-temannya. Dirinya juga sempat meraih berbagai juara ketika mengikuti ajang festival musik. Pada saat itu, Happy masih melantunkan berbagai lagu pop.

Selain dunia tarik suara, Happy Asmara sendiri pernah menjadi model majalah anak-anak. Hal itu terjadi saat dirinya ada di usia 8 tahun. Dirinya ditawari untuk melakukan pemotretan di Jawa Timur. Namun, Happy lebih memilih untuk menjadi penyanyi. Sehingga, memasuki bangku SMP dirinya mulai melatih vokalnya. Kini penyanyi cantik pelantun lagu 'Tewas Tertimbun Masa Lalu' itu viral dimana-mana. Lagunya bahkan sering dipakai para pengguna aplikasi TikTok. Menanggapi hal tersebut dirinya merasa senang bukan kepalang.

Awalnya, Happy Asmara mengetahuinya dari teman-temannya yang mulai mempostingnya di media sosial. Happy sendiri mengaku tidak mudah menjalani karirnya hingga berada di titik sukses. Namun, Happy tetap menghadapinya dengan positif. Saat ini diketahui dia dekat dengan Denny Caknan, penyanyi yang terkenal dengan lagunya yang berjudul Kartonyono Medot Janji. Nah, bagi sobat yang ingin memainkan lagu-lagu yang telah dinyanyikannya, dibawah ini kami telah membuatkan kumpulan chord happy asmara yang bisa sobat mainkan dengan alat musik.

Kumpulan Chord Happy Asmara