GuyonWaton


Grup musik asal Yogyakarta ini berdiri dari tahun 2015. Anggota grup Guyon Waton terdiri dari beberapa personel yaitu Yudi Hamdani (bass), Andreas Wahyu (Ketipung), Ferry Widiyatmoko dan Ahmad Arifin (Gitaris), Ndika Rismaya (Ukulele) dan terakhir Faisal Bagus Ibrahim sebagai Vokalisnya. Grup musik dangdut jawa ini berasal dari daerah Yogyakarta tepatnya di Kulonprogo. Sebelum terkenal seperti saat ini, grup band ini pernah saat selesai manggung hanya dibayar dengan gorengan saja. Namun mereka tidak ada yang mengeluhkan kejadian itu, karena memang hanya sekedar hobi saja ucap salah satu personel.

Salah satu dari mereka menuturkan juga bahwa mereka hanyalah kawanan nongkrong saja sebelumnya dan suka mengcover beberapa lagu yang dikirim ke instagram dan akun youtube. Semenjak itu grup musik ini mendapatkan respon baik dari pecinta musik dan netizen di Indonesia. Akhirnya mereka pun memulai karir dari menyanyi di kafe, atau acara-acara musik lainnya. Pada tahun 2017 lalu grup Guyon Waton ini menampilkan bakatnya di sebuah acara bergengsi di Yogyakarta. Mereka menuturkan bahwa ini bayaran pertama yang mereka dapat yaitu sekitar Rp 5.000.000.

Semenjak tampil di acara besar tersebut, grup ini mulai serius menjalankan karir di bidang ini. Akhir tahun 2017 grup ini akhirnya bisa merilis lagu pertamanya yang berjudul Ora Masalah. Lagu ini kemudian ditonton hingga lebih dari 50 juta orang di youtube. Selama berkarya di dunia musik, Guyon Waton telah merilis banyak lagu dangdut Jawa yang banyak diminati. Lagu terhits lainnya yaitu berjudul Perlahan yang mendapat lebih dari 85 juta viewers.

Tak hanya lagu tersebut, video klip dari lagu berjudul Korban Janji yang menduduki view terbanyak kedua di channel youtubenya telah mencapai lebih dari 82 juta kali tontonan. Kedua lagu hits tersebut merupakan ciptaan dari Andry Priyanta. Dia adalah gitaris dari grup musik Ngatmombilung.

Kini grup band ini dibayar dengan Rp 50.000.000 dalam menghadiri sekali acara. Mereka kini dapat mengecap kesuksesan setelah berjuang bersama dengan perjuangan yang sangat panjang. Sekarang grup band ini sudah dikenal banyak orang di Indonesia. Grup Guyon Waton mulai mendapatkan banyak tawaran untuk bernyanyi di panggung-panggung besar dan acara-acara mewah lainnya. Selain itu grup ini sekarang sudah memiliki studio rekaman sendiri.

Kumpulan Chord GuyonWaton


Posted on : by