Glenn Fredly


Perjalanan karir Glenn Fredly berawal dari sebuah album yang dirilis oleh Funk Section pada tahun 1994. Dari album tersebut, dia telah berhasil mengukir namanya di dunia musik Indonesia. Tidak lama setelah itu, suaranya yang merdu dan lembut telah berhasil menembus pasar industri musik negeri Jiran, Malaysia dengan hanya sebuah album yang berisi delapan buah lagu. Tiga diantara delapan lagu tersebut masih sering dinyanyikan oleh Glenn di sepanjang perjalanan karirnya.

Penghargaan dari negeri Jiran tidak membuat seorang Glenn Fredly menyerah dalam meraih penghargaan di tanah air kelahirannya, Indonesia. Satu demi satu karya dari penyanyi yang lahir pada 30 September pada tahun 1975 di Jakarta ini pun diluncurkannya. Beberapa album telah mencuat ke permukaan pasar musik Indonesia, namun belum memenuhi target dari keinginan produser yang menaikkan namanya. Namun demikian, ia tidak menyerah dan tetap konsisten di dalam karyanya.

Walaupun sempat diragukan, pada akhirnya cita-cita Glenn Fredly terwujud di dalam album “Selamat Pagi, Dunia!”, dengan lagunya yaitu Januari. Glenn berhasil mengukir namanya sekali lagi dengan prestasi yang lebih besar di dunia perindustrian musik Indonesia. Namanya mulai melambung tinggi, hingga dapat disandingkan sebagai salah satu penyanyi papan atas Indonesia. Suaranya yang merdu kini telah dikenal oleh masyarakat Indonesia secara luas.

Penyanyi yang romantis dan pelantun lagu patah hati menjadi julukan bagi pria yang satu ini. Berbagai album yang melukiskan kisah cinta semakin gentar ia keluarkan. Padahal Glenn juga menciptakan lagu-lagu yang didedikasikan khusus kepada korban tsunami yang menggemparkan Aceh pada tahun 2005 lalu. Ia menyanyikan lagu ini dengan beberapa penyanyi legendaris lainnya seperti Ruth Sahananya dan Vina Panduwinata. Dia juga berduet dengan Yura Yunita dengan lagunya berjudul Cinta dan Rahasia yang telah dilihat sebanyak lebih dari 109 juta kali.

Sebagai ekspansi dari talenta dan karir yang ia miliki, Glenn Fredly sempat berkarir sebagai produser dibawah label bernama Musik Bagus yang telah melahirkan musisi-musisi yang muda dan bertalenta. Namun sekali lagi, Indonesia disedihkan oleh kabar yang datang dari sang jenius, dimana karirnya harus berakhir pada tahun 2020 lalu dikarenakan penyakit meningitis yang diderita telah merenggut nyawanya. Terimakasih karena telah menciptakan karya yang begitu indah. Kumpulan chord Glenn Fredly yang bisa sobat mainkan dapat dilihat pada halaman ini.

Kumpulan Chord Glenn Fredly


Posted on : by