Five Minutes


Tahun 1994 sebelum membentuk Five Minutes, Ricky Tjahyadi (keyboardist) dan Drie Wanata (bassist) sering tampil dari kafe ke kafe di Bandung. Karena ingin mengikuti festival band se-Jawa Barat dan DKI, maka mereka perlu menambah personel baru. Maka bergabunglah Sanny Saofit Sunendar sebagai vokalis, Dicky Hermawan sebagai drummer dan Sonny Krisna Yuda sebagai gitaris. Nama band ini berasal dari proses perekrutan Sanny, Sonny dan Dicky untuk bergabung yang kurang dari lima menit karena hanya dihubungi melalui telpon. Maka dari itu tercetuslah ide untuk memberi nama grup band ini Five Minutes.

Pada tahun 1995, Five Minutes mulai meniti karir di Jakarta dengan melakukan rekaman album yang bertajuk “Five Minutes”. Album pertama dengan lagu andalan yang berjudul “Selamat Tinggal” berhasil menandai karir profesional mereka di dunia musik sebagai grup band beraliran pop rock.

Di tahun 2007, Five Minutes sempat mengalami pergantian personel setelah Dicky memutuskan untuk meninggalkan grup. Setelah tujuh tahun berlalu, secara bersamaan Sonny dan Sanny juga mengundurkan diri. Setelah ditinggalkan oleh ketiga personelnya, Five Minutes memutuskan untuk vakum dari dunia musik Indonesia. Ketika masa vakum tersebut dimanfaatkan oleh Drie dan Ricky untuk mencari personel baru.

Melalui album ketujuh yang bertajuk “Rockmantic” Pada Juni 2007, Five Minutes kembali dengan formasi baru. Richie Setiawan terpilih untuk menggantikan Sanny sebagai vokalis, Roelhilman sebagai pengganti Sonny dan Aria Yudhistira sebagai drummer baru. Album ini memiliki suasana yang lebih modern dan baru.

Dengan mengandalkan lagu “Salah Apa” sebagai single andalan, Five Minutes mendapat rekor sebagai band yang paling tinggi diposisi satu karena banyak di request dalam jangkauan radio selama 10 minggu. Lagu yang berjudul “Bertahan” juga berhasil membuat rekor sebagai lagu dengan debut tertinggi pada chart harian radio yaitu di posisi 3 tangga lagu.

Meskipun sempat mengalami pasang surutnya popularitas dan pergantian personel, Ricky dan personel lainnya berhasil mempertahankan eksistensi grup band ini dengan formasi terbaru mereka selama hampir satu dasawarsa. Band yang berdiri tahun 1994 ini pun masih eksis hingga sekarang. Lagu-lagunya juga kadang masih di putar di cafe. Berikut kumpulan chord Five Minutes yang bisa sobat mainkan dengan alat musik. Semoga bisa bermanfaat untuk sekedar hiburan maupun pembelajaran.

Kumpulan Chord Five Minutes


Posted on : by