Fera Chocolatos


Fera Chocolatos merupakan salah satu youtuber sukses yang berasal dari bumi arema kota Malang. Perempuan bernama asli Fera Setyawati ini telah meraih 2 juta subscriber di channel youtubenya. Aktif bermain youtube semenjak tahun 2014, Ia juga aktif di media sosial Instagram dengan akun @ferachocolatos. Penyanyi ini tidak hanya bernyanyi sendiri di channel youtubenya, terkadang ia juga berkolaborasi dengan banyak musisi lokal. Selain memiliki suara merdu, Ia dapat memainkan alat musik seperti gitar dan kentrung.

Fera Chocolatos ini lahir pada tanggal 14 september tahun 1999 dan berasal dari Gondanglegi salah satu daerah di kabupaten Malang. Penyanyi berusia 21 tahun ini bercerita mengenai awal mula membuat konten youtube karena iseng saja. Ketika masih sekolah ia mempunyai tugas untuk membuat video menyanyi. Ia mendapatkan kebingungan untuk menyimpan hasil tugas tersebut. Tercetuslah untuk mengunggahnya di youtube agar ia dapat lihat sewaktu–waktu.

Fera chocolatos merupakan alumni di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi dengan jurusan Teknik Komputer jaringan. Banyak genre lagu yang sudah dibawakan mulai dari lagu bergenre pop sampai dangdut. Fera juga bercerita bahwa videonya bermodalkan kamera hadiah. Saat itu ia mengikuti ajang kompetisi cover lagu dan mendapatkan hadiah kamera bermerk Sony tipe A5000.

Dengan makin banyak dan rajin menggungah video covernya di channel youtubenya, membuat Fera chocolatos meraup banyak keuntungan. Terbukti dengan 97 video yang telah ia upload dan mendapatkan viewers lebih dari 1 juta berhasil mengumpulkan ratusan bahkan sampai 1.300 Dolar di setiap videonya. Kesuksesan yang ia raih kini merupakan hasil perjuangan ia selama ini.

Awalnya Fera Chocolatos juga mengaku bahwa ia sering mendapat gunjingan dari para tetangganya, karena kegiatan yang ia lakukan hal yang tak biasa di daerahnya. Tapi saat ia mulai tampil di acara televisi tetangganya baru menyadari bahwa ia adalah penyanyi. Tak hanya mendapatkan kesempatan tampil di televisi, Ia juga sempat diajak satu panggung dengan penyanyi ternama yaitu Anji Manji saat konsernya di Malang. Menurut Fera kesuksesannya ini bukan karena hasil kerja kerasnya saja tapi juga ada peran orang tuanya yang selalu mendukung dan mendoakannya.

Kumpulan Chord Fera Chocolatos