Endank Soekamti


Grup band ini terdiri dari 3 personil yang aktif dari tahun 2001 hingga saat ini. Sekarang pun grup band ini hanya memiliki tiga personil saja yaitu Dory Soekamti yang memainkan gitar dan sebagai vokalis, Erix Soekamti sebagai vokalis dan memainkan bass dan Tony Soekamti memainkan drum. Grup band asal Yogyakarta ini memilih nama grup Endank Soekamti dikarenakan nama Soekamti tersebut terinspirasi dari seorang guru salah satu personil mereka. Dimana Soekamti berarti Kehadiran atau kedatangan yang membawa keindahan dan kebaikan. Mereka memiliki sebuah grup bagi para fans-fansnya yang bernama Kamtis Family.

Grup band musik dengan genre punk rock ini dinaungi oleh beberapa label tempat rekaman. Grup band yang sudah ada sejak 19 tahun lalu ini memiliki banyak karya populer dan keren. Selain bernyanyi bersama personilnya, grup band ini juga beberapa kali bernyanyi bersama penyanyi lainnya. Grup band kreatif, inovatif dan inspiratif ini tidak hanya menciptakan musik yang selalu menggemparkan Indonesia, tapi Endank Soekamti juga memiliki karya seni berupa komik yang isinya berupa biografi. Mereka juga membuat sebuah boxset berisi exclusive album dan dijual di belialbumfisik.com. Salah satu album yang ada pada website tersebut yaitu album dari Rizky Febian.

Pada tahun 2011 lalu, Endank Soekamti berhasil membangun rumah produksi sendiri, selain itu grup band ini juga mendirikan label rekaman sederhana untuk grup sendiri. Tahun 2015 grup inspiratif ini juga mendirikan sekolah bagi mereka yang memiliki bakat dan kemauan, sekolah ini gratis untuk belajar animasi dan diberikan nama Does University. Angka 8 merupakan judul album baru yang pernah dirilis grup band ini dan meluncur di pasaran bersama dengan novel biografinya. Dari album baru ini Endank Soekamti membuat beberapa kreatifitas yang berbeda dari album sebelumnya.

Setelah rilis album ini terjual 5000 copy dan habis dalam jangka waktu lima hari saja. Endank Soekamti membuatnya dalam bentuk box set. Selain CD audio, box tersebut juga berisi novel biografi karya mereka sendiri, ada DVD berupa film dokumenter yang mereka persembahkan untuk fansnya, kemudian ada t-shirt, ada kalung dengan nama pembeli dan terakhir berupa sertifikat. Admin paling ingat dengan lagu Bau Mulut, karena lagu tersebut muncul saat admin masih SMP. Berikut kumpulan chord Endank Soekamti untuk memudahkan kalian para fans dari band ini.

Kumpulan Chord Endank Soekamti