Enda Ungu


Enda memiliki nama asli Franco Medjaya yang lahir pada tanggal 4 Maret 1978 di Kudus, Jawa Tengah. Dia merupakan gitaris dari band Ungu sejak tahun 2001. Masa lalunya sedikit kelam dikarenakan sempat kecanduan narkoba. Bertemunya dengan Makki dan Pasha membuatnya sadar. Enda yang menikah Eka Wilestari dikaruniai tiga orang anak, salah satunya yaitu penyanyi cilik bernama Azahra Leola Wicuda atau yang lebih terkenal dengan nama Zara Leola.

Bersama dengan bandnya yang telah dikenal di Indonesia dan mancanegara, dia bersama grup bandnya juga beberapa kali tampil menjadi bintang iklan di layar kaca. Beberapa iklan itu antara lain Relaxa (2005), Suzuki (2007), Nexian (2007), Telkomsel (2007) dan masih banyak lagi. Saat ini Enda aktif di youtube dengan nama channelnya "ENDA". Video di channelnya kebanyakan masih tentang musik dan dia juga dia pandai bernyanyi. Dia juga beberapa kali mengcover lagu-lagu dari band lain.

Beberapa kali dia terlihat di youtube berduet dengan Oncy. Bersama dengan Rowman dan Tante Lala, dia mengiringi lagu berjudul "Kekasih Gelapku" yang sebelumnya telah dipopulerkan oleh grup bandnya. Enda juga merupakan salah satu pencipta lagu hits ternama di Indonesia yang membesarkan nama band Ungu. Berikut kami telah buatkan Kumpulan chord dari Enda ungu dan lagu-lagu yang telah diciptakan Enda bersama dengan bandnya. Untuk melihat chord Ungu, sobat bisa melihat di menu artist / band dan pilih artist U lalu pilih Ungu.

Kumpulan Chord Enda Ungu