Ello


Marcello Tahitoe merupakan penyanyi yang lahir pada tanggal 20 Februari 1983 di Jakarta. Dia lebih terkenal dengan nama panggung Ello. Kesempatan dan bakat bermusik Ello mengantarkannya ke panggung musik Indonesia. Namanya mulai dikenal oleh masyarakat ketika membawakan lagu Pergi untuk Kembali yang diciptakan oleh ayahnya. Ello merupakan buah hati dari pasangan musisi Indonesia yaitu Diana Nasution dan Minggus Tahitoe. Bakat bermusiknya sudah terlihat sejak kecil, dengan ia mulai bermain piano ketika umur 4 tahun. Lalu ia mulai aktif nge-band bersama teman-temannya ketika remaja.

Ello mengawali karir profesional sebagai penyanyi membawakan lagu Silang Hati berduet dengan Audy, yang akhirnya masuk album 20-02. Pada tahun 2003 Sony Music resmi mengontraknya sebagai solois. Tahun 2005 ia merilis album self-titled untuk mengawali debut pertamanya di dunia musik Indonesia. Didalam album tersebut terdapat 10 track lagu, dengan single andalannya yang berjudul Pergi untuk Kembali. Namanya langsung populer di kalangan masyarakat berkat suaranya yang khas. Ello berhasil mendapat penghargaan Pendatang Baru Terbaik dan Album terbaik dari Anugerah Musik Indonesia Awards pada tahun 2005.

Lagu yang populer dalam album self-titled tersebut selain Pergi untuk Kembali adalah Kau Bukan Kekasihku, Kisah Kita Tlah Usai dan Sudahlah. Periode Juni 2005 album ini masuk ke jajaran 10 besar dari daftar 10 album terlaris produksi Sony/BMG. Di tahun 2006 Ello kembali merilis album Repackage dengan menambah 4 single lagu Gadisku, Pergilah Dariku, Bila dan Keretamu.

Ello kembali merilis album Realistis/Idealis dengan lagu favorit Masih Ada. Album tersebut berisi 10 trak, dengan satu lagu berjudul Dusta di Atas Cinta dibawakan berduet dengan Astrid Sartiasari. Pada tanggal 4 Februari 2009 ia berani menyelenggarakan konser di Hotel Crown, padahal dia masih terhitung sebagai penyanyi pendatang baru. Selain berduet dengan Astrid, dia juga pernah membawakan lagu dengan berduet bersama Sherina.

Di tahun 2012, Ello kembali merilis album yang berjudul Taub Mumu dengan 11 trak yang ada di dalamnya. Berbeda dengan album sebelum-sebelumnya, album ini hanya dijual di semua cabang makanan cepat saji yang populer dengan menu ayam. Nama Taub sendiri dari frasa Buat Umum yang dibalik. Berikut kumpulan chord ello yang bisa sobat mainkan untuk sekedar mengisi waktu luang.

Kumpulan Chord Ello