Elkasih


Band yang sempat hits di tahun 2008 ini telah lama vakum selama 10 tahun. Namun, sekarang mereka kembali lagi tapi dengan nama baru yaitu Elkasih Legacy. Band yang bernama Elkasih ini memiliki arti "Yang Terkasih". Nama tersebut diambil karena bentuk ungkapan rasa syukur mereka kepada Tuhan atas dipersatukannya kembali lima orang yang bersahabat. Mereka semua sudah cukup lama terpisah waktu dan jarak, akhirnya dipersatukan kembali dalam satu band.

Elkasih beranggotakan 5 orang pemuda. Nama-nama dari anggota band tersebut ialah El Ibnu pada vokal, El Binbin pada gitar, El Fajar pada bass, dan El Ari pada keyboard. Alasan dari para anggota tersebut membuat band adalah mereka memiliki visi dan misi yang sama. Visi dan misi mereka adalah memberikan cinta kasih tulus, ikhlas kepada semua penikmat, pecinta dan pengagum musik di Indonesia.

Elkasih dibentuk di tahun 2008 pada tanggal 01 Januari. Band ini memilih genre hybrid pop sebagai aliran grup mereka. Lagu yang berjudul "Kau Tigakan Cintaku" adalah hits terkenal dari grup band ini. Terkenal dengan sentuhan khas sang vokalis di setiap lirik lagu yang dinyanyikannya membuat band ini memiliki banyak penggemar. Elkasih band lebih memfokuskan pada lirik lagu yang dapat memberikan inspirasi bagi para pendengarnya dan dapat dinikmati oleh semua kalangan. Setelah 10 tahun berlalu dan tidak ada kabar, akhirnya bulan November 2020 band ini mengumumkan akan kembali ke industri musik. Sebagai titik awal kembalinya band ini mereka merilis lagu berjudul "Maaf".

Untuk lagu berjudul "Maaf" ini Elkasih berkolaborasi dengan penyanyi bernama Vebrie Verona. Nama pada band tersebut telah menjadi ElKasih Legacy. Vebri Verona sendiri merupakan duta dangdut di negara Amerika Serikat. Alasan menggandeng penyanyi baru karena kondisi dari vokalis band ini kurang memungkinkan untuk kembali bernyanyi dalam waktu dekat. Walaupun begitu El Ibnu masih mengambil peran dalam lagu tersebut sebagai pencipta di album baru ini.

Lagu maaf ini ditulis oleh El Ibnu dalam waktu 5 menit. Lagu ini bercerita mengenai perasaan cinta pertama sang vokalis setelah 10 tahun terpisah dan akhirnya dipertemukan kembali. Para anggota band ini berharap dengan dirilisnya kembali lagu ini dapat membawa kembali kejayaan Elkasih di kalangan penikmat musik Indonesia.

Kumpulan Chord Elkasih