Element


Element Band merupakan sebuah kelompok musik bergenre pop dan juga rock. Band tersebut sudah berdiri sejak tahun 1999 atau lebih dari 2 dekade. Uniknya, grup musik ini selalu merayakan ulang tahunnya bertepatan pada hari kasih sayang atau hari valentine. Ya, grup ini resmi berdiri pada tanggal 14 Februari.

Kelompok musik tersebut berawal dari kumpulan para model. Personil awal Element Band memang kebanyakan dari kalangan model Majalah Aneka. Grup ini berawal dari persahabatan antara Lucky Widja, Ronny Setiawan, dan Didi Riyadi. Awal pencetusannya dari tahun 1998, mereka pun mengumpulkan banyak kabar yang digunakan untuk membentuk tim musik. Gitaris pertama dari grup musik ini adalah Ali Zainal yang juga merupakan seorang model. Anggota lainnya yaitu Fajar Maringka sebagai keyboardist dan Muhammad Gibran yang berperan sebagai bassis.

Pada awalnya mereka dikontrak oleh sebuah perusahaan rekaman, Universal Music Indonesia, dengan 3 album. "Hanyalah Cinta" merupakan album pertama mereka dengan lagu pertama yang bertajuk sama.

Pada tahun 2002, Element Band merilis albumnya yang ketiga dengan judul "Paradoks". Pada album tersebut terdapat satu judul yang menjadi salah satu lagu terbaik dari band ini, yaitu "Rahasia Hati". Lagu tersebut menduduki hampir di semua tangga lagu pada radio yang ada di Indonesia. Lagu ini pernah menjadi peringkat pertama video klip terbaik pada Oktober tahun 2002.

Grup band tersebut beberapa kali melawat ke negara Malaysia. Bahkan pernah menjadi satu-satunya bintang tamu dari Indonesia pada sebuah acara penghargaan musik bergengsi di sana. Band ini juga pernah mendampingi Ronan Keating, penyanyi asal Inggris, pada pembukaan konsernya di JHCC.

Grup band ini pernah kembali menduduki papan atas tangga lagu Indonesia pada tahun 2005. Pada saat itu, grup ini mengeluarkan sebuah album bertajuk Resonansi yang didalamnya ada salah satu lagu dengan judul "Cinta tak Bersyarat". Pada saat yang sama, band tersebut ditinggalkan oleh salah seorang pendirinya, Lucky Widja. Kini personil Element Band terdiri dari Didi Riyadi, Ferdy Taher, Ibank, Arya Ardhiprasetyo, dan Fajar Putra Jaya. Mereka berpendapat bahwa kunci agar tetap eksis adalah konsisten dalam berkarya.

Kumpulan Chord Element