Dygta


Dygta merupakan nama dari salah satu grup band yang ada di Indonesia. Dibentuk pada sekitaran tahun 1996 bulan Agustus tanggal 18. Berasal dari wilayah Bandung, Jawa Barat. Personilnya diantaranya Adjie, Dicky, Aang, Sigit, dan juga Yon Chasman. Dygta memulai debutnya dengan digawangi oleh lebel Universal Music Indonesia hingga tahun 2004. Kemudian berganti dengan EMI Music Indonesia atau Pelangi Record pada sekitaran 2004-2010. Terakhir bersama Nagaswara yang menemani perjuangan band tersebut hingga tahun 2015.

Dygta awalnya merupakan band yang dibentuk di sebuah sekolah dengan ditemani oleh personil pertama Teddy, Gilang, Yon, Adjie, dan Dimas. Namun seiring perkembangannya kemudian mencoba memperoleh peruntungan di dunia musik industri nasional. Banyak sekali penolakan yang dialami pada masa pengenalannya hingga akhirnya diterima di Universal Music pada tahun 2000. Rekaman dilakukan dengan menggunakan beberapa lagu kolaborasi dengan grup lain seperti YB works. Dalam album tersebut yang menjadi hitsnya adalah “karena ku sayang kamu”. Setelah itu, Band tersebut kemudian terpilih menjadi pendamping Stephen Gately (mantan personil Boyzone) yang melakukan tur ke Indonesia dalam rangka promo lagunya.

Setelah sukses di industri musik dan mendapat nama di hati penggemarnya, dua tahun kemudian dibuatkanlah dua album penuh yang berjudul “Perembahan Jiwa”. Dirilis pada tahun 2002 dan menjadi salah satu andalannya. Sekitar tahun 2004, kemudian dirilis lagi dengan judul “Pencinta Sejati”. Namun setelah itu, grup band tersebut sempat vakum karena putus kontrak dengan labelnya.

Pada tahun 2007, mereka kembali hadir di kancah permusikan setelah masa vakumnya selama tiga tahun. Namun ada perubahan formasi personil di dalamnya. Dimas, Gilang, dan Teddy mengundurkan diri yang kemudian digantikan oleh Aang, Dicky, dan juga Sigit. Kemudian setelah itu pada sekitaran tahun 2012 mereka kembali dengan album terbaru berjudul “Bukan Kekasih Setia”.

Dygta sempat menjadi band yang cukup dikenal oleh masyarakat banyak pada masanya. Grup musik ini telah melalui beberapa perubahan formasi dan terakhir mengeluarkan single yang berjudul Tersiksa Rindu dan menjadi original soundtrack sinetron Samudra Cinta di SCTV. Personil yang aktif pada saat peluncuran lagu tersebut yaitu Adjie (vokal), Yon (kibordis), Dicky (gitar), dan Aang (drum). Video clip lagu tersebut dapat dinikmati di youtube channel milik Halo Entertainment Indonesia (HEI).

Kumpulan Chord Dygta


Posted on : by