Dory Harsa


Nama Dory Harsa dikenal luas saat menjadi pemusik yang menabuh gendang pada pertunjukan yang campursari oleh Didi Kempot. Dia lahir dan berasal dari Solo pada tanggal 27 November 1992. Dory mulai mengenal dunia musik sejak masih berada di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ayahnya bernama Agus Hayanto atau Agus Genjik yang juga berprofesi sebagai pemain musik.

Ketika berada di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), dia mulai bergabung dengan sebuah grup musik yang banyak mengiringi pertunjukan musik oleh Didi Kempot. Karirnya berlanjut hingga sang maestro campursari tersebut tutup usia pada tahun 2020. Selain itu, dia juga menjadi salah satu anggota termuda yang berada dalam satu grup tersebut.

Dory Harsa saat ini juga dikenal dengan profesi sebagai penyanyi campursari. Sering sekali tampil pada sebuah acara televisi untuk menyanyi atau mengikuti talkshow. Banyak dikaitkan kemiripan wajahnya dengan anak dari Mantan Presiden Ri Susilo Bambang Yudhoyono, yaitu Agus Trimurti. Setiap penampilannya di suatu acara selalu mendapat banyak penonton yang berhasil memukau publik.

Sebagai seorang musisi, Dory Harsa juga dikenal sangat peduli dengan pendidikannya. Pada awalnya sempat bercita-cita memperdalam ilmu di bidang pendidikan pada perguruan tinggi yang dituju. Namun, sang Ayah melarang dan kemudian berganti fokus jurusan ke Ilmu Komputer di Universitas Duta Bangsa. Saat ini dia telah lulus mendapat gelar S.Kom.

Setelah debutnya membawa banyak perhatian, kemudian berbagai penghargaan didapatkannya menyusul dengan hal tersebut. Seperti penghargaan Ambyar Award 2020 dengan kategori pendatang baru terambyar, dan juga penyanyi pria favorit terambyar. Selain itu juga sempat masuk nominasi di Silet Awards 2020 dengan kategori pasangan tersilet bersama istrinya namun tidak menang.

Kemudian juga Anugerah dangdut Indonesia 2020 menang dalam kategori kolaborasi dangdut paling hits, dan masuk ke nominasi penyanyi pendatang baru paling di Hati. Pada tahun 2020 tepatnya tanggal 15 Agustus, Dory Harsa menikah dengan seorang penyanyi dangdut terkenal bernama Nella Kharisma. Resepsi pernikahan dilangsungkan di Gereja Kristen Jawi Wetan, daerah Purwosari yang terletak di Kediri. Pernikahan tersebut cukup menyita perhatian banyak pecinta musik di Indonesia.

Kumpulan Chord Dory Harsa