Didi Kempot


Didi Kempot atau yang memiliki nama asli Dionisius Prasetyo merupakan musisi legendaris yang lahir di Surakarta tanggal 31 Desember 1966. Putra dari seniman tradisional yang terkenal yaitu Ranto Edi Gudel (dikenal dengan Mbah Ranto) ini telah menciptakan ratusan lagu dan banyak diantaranya yang terkenal hingga ke luar negeri.

Dulu lagu-lagunya kerap kali ditayangkan di televisi, seperti lagu yang berjudul Kuncung, Stasiun Balapan, dll. Karena perkembangan jaman, Youtube kemudian menjadi tempat yang tepat untuk semakin mendekatkan lagi dengan para fans dari Pakde Didi Kempot. Banyaknya view pada tiap video di channel youtubenya merupakan bukti bahwa sangat banyak sekali orang yang menyukai lagu-lagu ciptaannya.

Dikarenakan lagu-lagunya yang banyak bertemakan patah hati dan kehilangan. Didi Kempot didaulatkan oleh para fansnya dengan julukan “Godfather of Broken Heart” dengan panggilan “Lord Didi”. Para fansnya tersebut juga menamakan diri mereka dengan sebutan “Sad Boys” dan “Sad Girls” yang tergabung dalam komunitas yang disebut Sobat Ambyar.

Didi Kempot yang merupakan adik kandung dari pelawak senior Srimulat yaitu Mamiek Prakoso ini meninggal pada tanggal 5 Mei 2020 diumur 53 tahun. Sebelumnya, Didi Kempot sempat membuat video ucapan terimakasihnya atas terkumpulnya dana hasil dari penggalangan yang akan disumbangkan untuk membantu dalam rangka penanggulangan Virus Corona atau Covid 19.

Di channel youtubenya juga terdapat 2 lagu baru yang ditujukan sebagai penyemangat bagi semua orang di tengah cobaan yang sedang melanda negeri ini. Lagu tersebut berjudul Tamba Teka Lara Lunga dan Ojo Mudik.

Terimakasih telah memberikan banyak kenangan lewat lagu-lagumu.

Posted on : by